Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pedrogondemAvatar border
TS
pedrogondem
Pengalaman Penggunaan XL di Lombok Timur
halo gan, beberapa hari yang lalu lagi heboh-hebohnya tuh situs telk*msel yang di hack gara-gara kemahalan *emang bener sih emoticon-Sorry abis itu muncul trending topic di twitter soal lemotnya sinyal indo*at emoticon-Shutup abis itu, ane nungguin tuh, apa XL bakal jadi trending topic soal mahal atau lemotnya sinyal juga yaemoticon-televisi

beberapa hari kemudian ane nunggu, gak ada yang muncul soal jeleknya sinyal XL apalagi paketnya yang kemahalan. bukan apa-apa gan, ane pengguna XL dari 2013 dan bagi ane XL ini satu-satunya operator yang menyediakan layanan internet dengan kuota gede, harga murah plus sinyal yang bagus.dari 2013 - 2014, ane pake XL di jakarta pusat gan, daerah cempaka putih. waktu itu gara-gara ada paket murahnya dari jam 12 malem - 12 siang. itu sangat ngebantu ane yang anak kuliahan dan rantauanemoticon-Big Grin yang butuh internet murah tapi gak murahan. terus ane tamat akhir 2014 dan balik ke daerah ane di kabupaten Lombok Timur, NTB. awalnya ane khawatir bakalan ganti kartu lagi ke operator lain, eh ternyata di NTB, khususnya Lombok Timur itu kencangnya sinyal XL sudah merambah sampai ke pelosok desa. waktu itu sinyal XL masih H+. dan sinyal H+ menjadi salah satu alasan ane pake XL karena butuh internet yang kenceng. 1 tahun kemudian, tepatnya sekitar pertengahan puasa 2016, ada temen ngupload screenshot kalo sinyal XL udah 4G. dan XL adalah operator pertama yang mencover sinyal 4G di kabupaten Lombok Timur, yang diikuti oleh telkomsel di bulan februari tahun 2017.
Pengalaman Penggunaan XL di Lombok Timur

awalnya ane sempet pengen ganti kartu ke telkomsel, soalnya tawaran paket 4G nya gak jauh beda dari XL. kuota yang gede plus nelpon dan sms yang banyak. tapi entah kenapa, ketika 4G telkomsel sudah masuk di lombok timur, paket 4G nya berubah. menjadi cuma 7GB dengan harga 55rb. itupun dibagi-bagi lagi paketnya, sampe ke aplikasi hooq sejumlah 1GB. ane ngerasa di php-in deh. sayang banget menurut ane. alhasil, ane pun konsisten tetap pake kartu XL sampe sekarang.

buat agan-agan yang berada di pulau lombok, khususnya di lombok timur, kalo pengen kuota internetan yang gede dengan sinyal 4G yang luas, ane saranin sih pake kartu XL. eiiittsss... tapi jangan lupa Smartphone dan SIM cardnya juga di upgrade ke yang 4G ya, hehe... di sini ane gak bahas paket internetan dari operator lain, ane cuma pengen sedikit berbagi mengenai paket internetan XL.emoticon-Malu

jadi, secara umum nih, buat agan yang pengen pindah pake kartu XL ataupun udah pake kartu XL tapi masih bingung mau pake paket internetan yang mana, bisa baca keterangan paket internetan XL di bawah ini emoticon-Maaf Agan

1. paket super ngebut XL
Pengalaman Penggunaan XL di Lombok Timur

terdiri atas 5 paket mulai dari harga 25rb - 125rb. nah ini yang dulu buat ane tertarik pake XL. dahulu, kuota segede ini udah kenyang banget dah internetan dengan harga yang gak terlalu mahal. paket ini menurut ane cocok buat agan-agan yang daerahnya belum tercover 4G. karena kuota yang disediakan untuk semua tingkat sinyal. tapi ingat, ada batasan waktu bonus kuotanya di jam 12 malem - 12 siang. cocok lah buat agan-agan yang suka begadang.

2. paket hotrod XL
Pengalaman Penggunaan XL di Lombok Timur

terdiri atas 7 paket mulai dari harga 30rb - 220rb. lebih mahal dibandingkan dengan pake super ngebut, tapi penggunaan kuota internetnya gak ada batasan. 24 jam. cocok buat agan-agan yang aktifitas browsing atau sosmednya berada di jam-jam santai seperti sore atau malam hari. dan menurut ane, sama dengan paket super ngebut, ini cocok buat agan-agan yang daerahnya belum tercover sinyal 4G.

3. paket xtra combo XL
Pengalaman Penggunaan XL di Lombok Timur

nahhhh ini menurut ane paket internet XL yang menyediakan kuota mengenyangkan sepanjang sejarah perinternetan indonesia sampe saat ini emoticon-Matabelo terdiri atas 5 paket mulai dari 59rb - 239rb / bulan. dengan kuota mulai 6GB - 42GB. agan gak salah baca gan, 42GB!!! udah gitu plus nonton youtube gak pake kuota dari jam 1 - 6 pagi. UNLIMITED ganemoticon-Hai paket ini cocok dan sangat highly recommended buat agan-agan yang daerahnya tercover sinyal 4G XL, termasuk ane. ane di wilayah selong, lombok timur gan. ane pake paket yang 129rb. dan setiap bulan selalu ada aja sisanya gan barang-barang 500 - 600 Mb. lumayanlah menurut ane walaupun bersisa tapi ane gak ngerasa rugi. alasan lain kenapa ane pilih paket xtra combo yang 129rb adalah :
1. karena XL setiap ngisi pulsa senilai 100rb dapet nelpon ke sesama XL UNLIMITED dari jam 00.00 - 17.00 gan. serius gan, ane gak boong. bebas pulsa, walaupun pulsa agan habis, tetep bisa nelpon sepuasnya sesama XL.
2. dapet gratis nelpon ke semua operator 60 menit gan. bayangin, kapan lagi bisa sante dan gak takut pulsa kesedot kalo nelpon ke operator lain. buat agan-agan yang punya kerabat atau klien yang kontaknya pake operator yang berbeda, paket ini sangat sangat agan butuhkan. jadi gak ada lagi yang namanya "pelit nelpon"
3. ane biasanya kombinasikan dengan paket sms bulanannya gan. dan menurut ane, paket sms-an bulanannya XL ini juga sangat murah. cuma dengan 15rb, agan dapat 1500 sms, yang terdiri dari 1200 sms ke sesama XL dan 300 sms ke semua operator. dan ini sangat membantu ane gan kalo ada kerabat atau keluarga yang lebih suka sms daripada pake aplikasi sosmed (atau lebih tepatnya belum bisa pake aplikasi sosmed emoticon-Hammer2 ).

ane udah sekitar 8 bulan ini pake paketan XL xtra combo di lombok timur gan. dan hasilnya menurut ane pribadi sangat memuaskan. gak perlu ribet isi ulang pulsa sering-sering. untuk semua kebutuhan ane selama sebulan, (internet, nelpon, sms) ane cuma butuh mengeluarkan dana 150rb.

nah, agan sendiri pake paketan yang mana? jangan lupa cendolnya gan emoticon-Toast
Diubah oleh pedrogondem 07-05-2017 06:57
0
4.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.