Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

korlap112Avatar border
TS
korlap112
Kabar Salju di Jakarta Cuma Hoax, BMKG: Itu Busa Tumpah


Jakarta - Dunia maya dihebohkan dengan adanya sebuah video yang memperlihatkan benda putih-putih berceceran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Sebagian netizen menduga benda putih tersebut adalah salju. Namun BMKG telah memastikan bahwa informasi tentang salju turun di Jakarta adalah hoax.

"Saya jelaskan terkait fenomena yang beredar. Itu hoax, bukan merupakan fenomena salju," ujar Kepala Bagian HUmas BMKG, Hary Tirto Djatmiko, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5/2017).

Setelah melihat video tersebut, Hary juga menjelaskan hujan yang mengguyur Jakarta sore tadi bukanlah fenomena hujan es. Menurutnya, yang ada dalam video tersebut adalah tumpahan busa dari truk yang melintas di jalan tersebut.

"Yang kedua, kalau melihat videonya, bukan merupakan hujan es. Jadi yang terjadi tadi sore adalah tumpahan busa dari truk yang melewat di jalan Sudirman, penjelasannya seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, jagat Twitter petang ini heboh oleh perbincangan soal apa benar salju turun di Jakarta. Terlihat benda putih-putih berceceran di jalanan yang basah kena hujan dari sebuah video yang viral di kalangan netizen tersebut.

Video itu berdurasi 21 detik, menampilkan jalanan Jakarta di antara gedung-gedung pencakar langit, mirip suasana kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin Jakarta Pusat.

Gambar diabadikan dari mobil. Di bawah memang terlihat benda putih-putih, namun tak jelas betul itu busa atau salju, atau zat lain. Benda itu berceceran begitu saja di dekat pembatas jalan.

https://m.detik.com/news/berita/d-34...tu-busa-tumpah

Hoax salju gan, sebelum gumunan dan cucokmologi berlebihan, dicari dulu kebenarannya.
0
3.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.