Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmpersonalmanAvatar border
TS
lmpersonalman
Kandidat Presiden Korsel dari Liberal Tetap Keras pada Korut


REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Berbeda dengan pesaingnya Moon Jae-in dari Partai Demokratik Korea yang berhaluan liberal, Ahn Cheol-soo dari Partai Rakyat akan tetap mengambil sikap lebih keras dan tegas terhadap Korut. Sikapnya ini selaras dengan pendekatan kelompok konservatif yang telah dilakukan selama satu dekade terakhir.

Ahn Cheol-soo menghendaki sanksi dan tekanan terhadap Korut dipertahankan. Ia juga ingin agar angkatan bersenjata serta aliansi militer dengan AS diperkuat. Hal ini dinilai sebagai strategi Ahn Cheol-soo untuk menggalang dukungan dari kalangan konservatif.

Sejak presiden Park Geun-hye dimakzulkan karena terlibat skandal korupsi dan penyalahgunaan wewenang, kalangan konservatif Korsel memang telah menunjukkan dukungannya untuk Ahn Cheol-soo. Selain karena memiliki cara pandang yang selaras terhadap Korut, kalangan konservatif juga tidak menginginkan Moon Jae-in terpilih menjadi presiden. Sebab hal itu tentu akan mengurangi atau melemahkan sanksi terhadap Pyongyang.

Kalangan konservatif beranggapan Moon adalah simpatisan Korut. Mereka juga tidak percaya pemerintahan liberal masa lalu betul-betul memberikan bantuan pangan ketika Korut dilanda kelaparan. Konservatif menduga bantuan pangan tersebut diberikan bukan kepada rakyat Korut, melainkan kelompok militernya.

Namun terlepas dari perbedaan antara Moon Jae-in dan Ahn Cheol-soo, banyak analis menilai keduanya sebaiknya memang membuka jalur perundingan dengan Korut. Hal itu tentu untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Semenanjung Korea.

http://internasional.republika.co.id...ras-pada-korut
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
769
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.