Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Gerindra & Anies tidak seirama soal kontrak politik tak maju Pilpres
Gerindra & Anies tidak seirama soal kontrak politik tak maju Pilpres


Merdeka.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno secara resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Jauh sebelum ditetapkan sebagai pemimpin ibu kota, Anies dan Sandi berulang kali menegaskan janjinya untuk tidak menjadikan jabatan ini sebagai batu loncatan untuk pertarungan pemilihan presiden 2019. Mereka secara tegas menyatakan tidak berniat mengikuti jejak Joko Widodo yang menjadi Presiden ketika belum menyelesaikan masa jabatan lima tahun sebagai Gubernur DKI.

Sebagai partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017, Gerindra yakin kedua jagoannya akan menyelesaikan masa jabatannya hingga 5 tahun. Sebab, Gerindra dan PKS telah membuat kesepakatan tertulis dengan Anies-Sandiaga. Isinya komitmen menyelesaikan masa jabatannya hingga 2022.

"Dari awal pembicaraan semacam ada kesepakatan pakai tulisan tangan saya sesuai salah satu butir Pak Anies-Pak Sandi menyelesaikan masa jabatannya 2017-2022, itu bagian dari kesepakatan yang kita tanda tangan bersama dengan Gerindra dan PKS," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/5).

Kesepakatan tertulis itu dibuat pada 23 September 2016. Kesepakatan itu dibuat bertepatan dengan pengumuman sikap politik Gerindra dan PKS mengusung Anies-Sandi. Dalam kontrak politik itu, Anies-Sandi berjanji menjalankan tugas selama satu periode alias lima tahun.

"Karena kita melihat ketika seseorang mendapatkan amanah itu kan satu paket lengkap dengan durasinya sehingga bisa sesuai masa jabatannya," tegasnya.

"Ketika seseorang diberi amanah 5 tahun berarti dia merencanakan dan bisa melaksanakan apa yang menjadi cita-citanya. Kalau hanya loncat loncat untuk apa jabatan kalau tak bisa melaksanakan," ucapnya.

Janji untuk menjalankan tugas selama lima tahun kembali ditegaskan Anies Baswedan usai KPU DKI Jakarta mengumumkan pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. Anies menegaskan komitmennya untuk tuntaskan program kerjanya bersama Sandiaga Uno sebagai pemimpin DKI Jakarta.

"Kami komitmen untuk menuntaskan kerja di Jakarta. Itu pertanyaan di debat kandidat kemarin yang kami jawab dengan lantang," kata Anies di kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Namun pernyataan Gerindra terkait kontrak politik tak seirama dengan yang disampaikan Anies. Bahkan dia membantah membuat kesepakatan politik dengan Prabowo Subianto. Terutama untuk tak mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

"Pertama tidak ada tanda tangan yang menyatakan kontrak politik seperti itu. Jadi enggak ada itu," kata Anies.

Dia meyakinkan semua pihak bahwa tidak pernah membuat kontrak politik semacam itu. "Kami berdua menyatakan, tidak akan pernah ada. Ngecek saja di laci manapun enggak akan pernah ketemu," tegas Anies.

(mdk/noe)

Sumur : https://m.merdeka.com/politik/gerind...u-pilpres.html

nah lohhh jadi gubernur aja belum udah ribut soal kontrak politik pencapresan..., dikasih ati masih minta rempelo si Anies..., kasihan panasbung...dikadalin sama Manies Sandiwara..., maju korupsinya...bahagia koruptornya...
Diubah oleh samsuadi83 06-05-2017 02:56
0
11.2K
102
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.