Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.manehAvatar border
TS
mahkotax.maneh
Ahok: Saya Menyayangkan Pak Anies Janji KJP Bisa Dicairkan
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyayangkan salah satu program gubernur terpilih DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi), yaitu KJP Plus, yang bisa dicairkan. Menurut Ahok, jika dananya ditarik, Pemprov tidak bisa melihat catatan uang yang digunakan.

"Saya cuma menyayangkan kalau waktu kampanye kemarin Pak Anies menjanjikan, kalau dia jadi gubernur, seluruh KJP itu boleh ditarik tunai. Kalau ditarik tunai semua, kita nggak bisa baca anak-anak ini beli apa," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017).

Ahok menuturkan Pemprov DKI telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam penerapan KJP. Selain itu, maksud diadakannya KJP di Jakarta, menurut Ahok, adalah untuk melatih masyarakat tidak pakai uang tunai.

"Padahal kita sudah kerja sama dengan BI, Indonesia sedang menuju ke masyarakat nontunai. Kita mau melatih masyarakat kita itu tidak pakai uang tunai," tuturnya.

Jika KJP bisa dicairkan dan uangnya dibelanjakan, Ahok berpandangan, Pemprov justru tidak bisa mengontrol pengeluaran belanja pemegang KJP. Menurut Ahok, jika masyarakat Jakarta masih belanja dengan uang tunai, hal itu berarti suatu kemunduran.

"Kalau Anda melakukan penarikan tunai, berarti Anda membuat Jakarta mundur. Orang seluruh dunia menuju ke nontunai kok. Bagaimana dibalikin ke tunai?" katanya.

https://m.detik.com/news/berita/3494072/ahok-saya-menyayangkan-pak-anies-janji-kjp-bisa-dicairkan
_____________

Bebaslah hok, menang emoticon-Big Grin

Wong nepati janji kok disalahe (disayangke) emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



Quote:


Diubah oleh mahkotax.maneh 06-05-2017 22:24
0
4K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.