Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Banyak Warga Berupaya Curangi Ahok


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kecewa masih ada warga yang berupaya mencurangi dirinya dengan berbagai upaya. Ahok kerap menemui kecurangan saat menerima aduan di pendopo Balai Kota DKI.

 

'Kalau kalian curang, enggak usah coba-coba sama saya lah. Pasti ketika saya pelajari, saya tahu niat curangnya seperti apa,' kata Ahok di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 5 Mei 2017.

 

Ahok setiap pagi menerima laporan warga. Mulai dari permasalahan Kartu Jakarta Pintar (KJP), rumah susun hingga masalah tanah. Ada yang benar-benar melapor, namun tak sedikit yang berniat curang.

 

Ahok mengaku sudah mempelajari semua tingkah dan gerak-gerik warga yang datang ke Balai Kota. Kecurangan bisa dilihat setelah dia melakukan proses tanya jawab dengan warga.

 

'Setiap pagi ketemu warga ini bagi saya mempelajari modus-modus kecurangan. Lihat berkas ketahuan, kemudian liat muka, liat mata orang tipu apa enggak ketahuan,' ujar Ahok.

 

Ahok menemukan salah satu kasus warga yang berupaya melakukan kecurangan tadi pagi. Franky, 45, warga Bekasi meminta rusun kepada Ahok dan mengaku telah tinggal di rusun Tipar Cakung sejak beberapa bulan lalu.

 

Rusun tersebut ternyata milik saudara Franky. Franky beralasan istrinya telah memiliki KTP Jakarta. Ahok berang. Dia bakal menyelidiki KTP yang tiba-tiba keluar untuk mendapatkan rusun.

 

'Kita bisa tahu, Dukcapil (Dinas Kependudukan dan catatan sipil) juga diperiksa. Kenapa izinkan orang pindah ke rusun. Kalau Dukcapil ada main, saya mesti selidiki. Bisa saja oknum PHL (pekerja harian lepoas) Dukcapil PHL yang main,' kata Ahok.

 

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/0K...a-curangi-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Penggunaan Air di Rusunawa bakal Dibatasi

- Sumarsono Bakal Bikin Kontraktor Nakal Gigit Jari

- Sumarsono Ingin Kunci Rusunawa Diganti Sidik Jari

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.