mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
Quran Sepanjang 700 Meter Ini Ditulis Tangan Gan!


Gak tamat sekolah gak berarti ente gak bisa terus berkarya dalam hidup. Lihat aja nih seorang warga Mesir bernama Saad Mohammed ini. Gak tamat sekolah gak menghentikan kreativitasnya dalam berkarya. Selama tiga tahun pria ini berhasil membuat Quran yang ia yakini sebagai Quran terbesar di dunia loh.



Quran yang ia buat ini dalam bentuk gulungan yang diberi hiasan rumit Gan. Gak cuma itu, Quran ini juga ditulis dengan tangan serta memiliki panjang 700 meter Gan. Ya kalau gulungannyua dibuka itu panjangnya hampir dua kali lipat dibandingkan dengan gedung pencakar langit di New York, Empire State Building yang memiliki tinggi 381 meter. Keren ya.








Untuk menyelesaikan karyanya ini, selama tiga tahun terakhir ia mendanai sendiri proyek ini loh Gan.

“This Quran is 700 metres long, and of course that's a large amount of paper,” he told Reuters Television. “I self-funded this project for the past three years - and I'm an average person. I don't have assets or anything.”





Quran karya Mohammed memang belum resmi tercatat sebagai Quran terbesar di dunia versi Guinness World Records tapi dia sangat berharap karyanya ini bisa dicatat dalam rekor dunia. Sejauh ini Guinness World Record belum mencatat rekor untuk Quran terbesar versi tulisan tangan. Semoga karya Mohammed ini bisa masuk Guinnes World Record ya. emoticon-Blue Guy Peace

sumbersumber


0
16.4K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.