ojexchoolAvatar border
TS
ojexchool
ojeXchool (Kisah Nyata Dari Ngojek Jadi Cinta)
Quote:

Terima kasih banyak Mas Awayaye sudah berkenan membuatkan sampul cerita emoticon-Smilie

Quote:

Terima kasih banyak Mas Inoviq sudah berkenan membuatkan sampul cerita emoticon-Smilie

Quote:

Terima kasih Mas Somazing sudah bikinin versi PDF-nya emoticon-Smilie

===============================


Nama saya Satria, tinggal di Bekasi. Ini cerita nyata saya saat SMA.

Semenjak SD, saya sudah mulai belajar nyari uang jajan tambahan. Mulai dari ojek payung, jual layangan, jual kantong kresek, dan jual macam-macam lainnya. SMP-pun begitu. Saya pernah ngamen, buka jasa poles motor di bengkel Bang Toing, jual makanan buka puasa, jual timun suri, jual pulpen wangi di sekolah (pulpen yang tintanya wangi seperti permen karet).
Semua itu saya kerjakan bukan untuk ditabung atau beli keperluan sekolah, melainkan sekedar untuk jajan. Orangtua saya mengetahui semua kegiatan saya itu, awalnya sih mereka keberatan terutama saat saya ngamen. Mereka kira saya akan ngamen naik turun bis atau keliling-keliling komplek, padahal tidak begitu. Saya ngamen di sebuah rumah makan lesehan. Saya hanya duduk di salah satu sudut ruangan sambil nyanyi dan main gitar dari jam 19 s.d 21. Oleh pemilik rumah makan saya diberi uang 15 ribu plus makan dan kalau ada pengunjung memberi saya uang, maka itu milik saya. Lagu yang saya bawa adalah lagu-lagu lawas.
Setelah dijelaskan lengkap begitu, akhirnya orangtua setuju.

Saat ini saya sudah duduk di kelas 2 sebuah SMA negeri di Bekasi. Urusan dagang sudah beberapa bulan saya tinggalkan dengan alasan prestisius, yaitu : Cuti.
Tapi cuti saya ini mulai terusik dengan benda-benda yang sekarang ada didepan saya, yaitu kunci motor, SIM, dan STNK.

2 minggu lalu Bapak saya membeli sebuah motor merk Honda GL100. Kata Beliau, “Ini motor buat kamu. Besok kamu ikut Bapak ke Polres buat bikin SIM”
Saya girang banget bisa punya motor itu, walaupun ada sedikit keluhan karena saat itu motor teman-teman saya di sekolah udah jauuuuuuhhh lebih modern daripada GL100. Mereka itu motornya udah supra, satria 2 tak, sonic, f1z, tiger.

Lalu Bapak ngomong lagi, “Sebenarnya kemarin Bapak punya dua pilihan motor. Ada GL 100 dan Astrea 800”, “Tapi supaya kamu bisa bawa motor kopling, makanya Bapak pilih GL100”

2 pilihan merk motor itu adalah pilihan kacrut (sorry ya Pak, hihi). Kacrut karena 2-2nya sama tua-nya!!! Kenapa sik Bapak ga beli yang rada muda taunnya kayak shogun atau force 1. Kata saya dalam hati begitu.

Tapi yaudahlah saya terima kenyataan aja... Dan besoknya saya bikin SIM.

Kembali ke urusan cuti yang terusik. Saya melihat ada peluang datang bersama datangnya si kacrut GL100. Peluang apa itu? Ya tentu saja peluang nambah uang jajan. Tapi saya belum yakin bentuk persis peluang itu kaya gimana.

Sampai akhirnya muncullah sebuah ide.

...bersambung

Quote:
Diubah oleh ojexchool 10-06-2017 14:04
radorada
manusia.baperan
JabLai cOY
JabLai cOY dan 5 lainnya memberi reputasi
6
517.6K
1.5K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.