dranitiniAvatar border
TS
dranitini
Go-Jek Diguyur Rp 16 Triliun Oleh Raksasa Internet China?
Nilai investasi Go-Jek kemungkinan segera meningkat. Pasalnya penyedia layanan transportasi online ini dilaporkan baru saja memperoleh kucuran dana miliaran dolar dari salah satu perusahaan digital terbesar di China.

Perusahaan yang dimaksud adalah Tencent. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang juga menjalankan banyak bisnis digital ini menurut sumber terkait telah setuju menggelontorkan setidaknya USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16 triliun (USD 1 = Rp 13.300).

Tapi itu baru permulaan, karena seperti detikINET kutip dari Tech Crunch, Kamis (4/5/20170), Tencent disebut berkomitmen mengucurkan dana ke Go-Jek hingga USD 3 miliar yang setara Rp 40 triliun. Adapun investasi yang dijanjikan Tencent tersebut kabarnya juga akan segera diumumkan secepatnya.

Rencana investasi Tencent terhadap Go-Jek sebenarnya sudah cukup lama tercium. Perusahaan yang antara lain memiliki WeChat ini sebenarnya sudah sejak beberapa waktu lalu melirik Go-Jek untuk menanamkan investasinya.

Tapi selain Go-Jek, Tencent sendiri sebelumnya juga telah menanamkan investasinya di salah satu layanan penyedia transportasi terbesar di China. Yaitu perusahaan taksi online Didi Chuxing.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Go-Jek terkait investasi yang diperolehnya dari Tencent, begitu pun sebaliknya.
Sumber
https://m.detik.com/inet/business/d-3491817/go-jek-diguyur-rp-16-triliun-oleh-raksasa-internet-china

Gokil dpt dana dri Tencent cuy,
0
5.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.