mtx98Avatar border
TS
mtx98
Gara-gara Payudara Duo Serigala, Telkomsel Dihujat Warga dan Netizen

Aksi panggung Duo Serigala yang disoal warga



JawaPos.com - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Telkomsel di Kota Ternate berbuntut panjang. Banyak warga terlebih para penggiat dunia maya (netizen) yang menghujat perusahaan milik negara tersebut menyusul penampilan Duo Serigala.

Pasalnya dalam aksi panggung biduan dangdut yang digawangi oleh Pamela Safitri dan Ovi Sovianti di acara HUT Telkomsel ke-22 yang diselenggarakan di Lapangan Salero, Senin (1/5) itu, keduanya dianggap menampilkan aksi panggung yang seronok.

Kedua biduan dangdut itu secara vulgar mengumbar kemolekan tubuh mereka, terutama di bagian payudara. Apalagi tampil di lapangan terbuka, aksi keduanya disaksikan juga banyak anak-anak.

Di dunia maya terutama Facebook, pihak Telkomsel maupun Duo Serigala dihujat mati-matian. Lewat Facebook, masyarakat menilai kehadiran dua pedangdut seksi itu tidak pantas didatangkan untuk memuas dahaga hiburan masyarakat Kota Ternate. Sebab sesuai dengan visi misi Kota Ternate, aksi dua pedangdut ini tak sesuai visi Kota Ternate sebagai Kota Agamais.

Lewat akun facebook juga masyarakat merasa murka dan mengancam bakal memboikot pihak Telkomsel karena sudah merusak citra Kota Ternate sebagai Kota Madani. Tidak hanya masyarakat umum, aksi Duo Srigala juga mendapat kecaman dari pihak Kesultanan Ternate. Mereka mengutuk keras kegiatan yang dilaksanakan Telkomsel.

Jogugu Kesultanan Ternate, H Mahmud Zulkiram M Chaeruddin mengatakan penampilan dua aksi pedangdut iu sudah merusak moral dan adat se atorang di Kota Ternate. "Tentu ini sangat memalukan sekali bagi masyarakat Kota Ternate. Bagaimana tidak, aksi dan penampilan dua artis itu sangat murahan dan sudah merusak moral masyarakat yang hadir pada acara itu," sesal Jogugu sebagaimana dilansir dari Malut Pos (Jawa Pos Group).

Dirinya juga mengatakan saat ini masyarakat Islam Di Kota Ternate saat ini sedang memperingati hari besar keagaam yakni Isra Miraj. Jika kedatangan dua artis itu tentunya sangat mengganggu masyarakat Kota Ternate sebagai masyarakat yang fanatik terhadap agama, adat dan budaya. "Untuk itu saya tegaskan, kami dari kesultanan mengutuk keras tindakam telkomsel itu. Ini peringatan tegas buat mereka, tentu event ini tidak mempunyai nilai edukasi dan sudah murahan sekali dengan mendatangkan dua artis murahan itu," tegasnya.

Mahmud juga meminta kepada pihak Telkomsel agar meminta maaf secara terbuka kepada publik, terkait dengan mendatangkan dua artis murahan tersebut. "Kami harap mereka meminta maaf kepada publik, sebelum kami berikan teguran keras kepada mereka. Dan, ini terakhir bagi mereka untuk datangkan artis seksi lagi," tandasnya

Mahmud juga meminta agar pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate juga jelih melihat event yang diselenggarakan oleh siapapun. "Jika meminta izin kepada pemerintah buat event, tanya dulu, artis siapa yang mau didatangkan, kalau artis yang hanya datang menampilkan auratnya alangkah baiknya jangan. Tindakan Telkomsel ini tentunya sangat memberi tamparan keras, dan pemerintah harus tegas menyikapinya," terangnya.

Ketua Muslimat NU Malut, Rosita Alting juga menyangkan konser yang diselenggarakan Telkomsel tersebut. Menurutnya, kegiatan untuk menghadirkan atris mestinya disinergikan dengan berbagai pihak sehingga bisa disortir. “Jangan bilang kecolongan atau terlanjur, ini tidak memberikan nilai edukasi,” tandas Rosita via ponsel tadi malam.

Dia mengatakan, semestinya ada ketegasan dari Pemkot Ternate untuk tidak memberikan ijin bagi artis yang bergaya erotis di Ternate. Karena penampilan artis Dua Serigala sangat bertentangan dengan visi besar Kota Ternate sebagai Kota Madani. “Jangan ada lagi pemandangan (umbar aurat, red) seperti ini karena publik akang bingung, seperti apa visi kota madani,” ujarnya.

Dia juga menyangkan pihak Telkomsel yang menghairkan dua artis tersbeut. Pasalnya, tidak memberikan nilai edukasi. “Apalagi ini suana jelang Ramadan. Mestinya yang dihadirkan program yang islami. Ini pelajaran bagi semua pihak. Kedepan harus ketagasan dari pihak yang memberi ijin bahwa jika penyelenggara kegiatan mendatangkan artis yang berpenampilan erotis ditolak. Dan harus ada pembatasan,” paparnya.


sumbrr





Diubah oleh mtx98 04-05-2017 04:15
0
6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.