Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b4ngn4piAvatar border
TS
b4ngn4pi
Mau Lolos Wawancara Kerja?? Lakukanlah Hal-Hal Ini Dijamin Langsung Jebol!!


BANGNAPI.COM , Jakarta - Wawancara kerja atau walk-in interview masih menjadi momen yang dirasa paling mendebarkan bagi para pencari kerja. Rasanya seperti antara hidup dan mati terutama bagi yang akan menjalaninya untuk pertama kali.

Berbagai reaksi pun ditunjukkan orang yang akan melakukan tes wawancara. Mulai dari keluar keringat dingin, lidah kelu, sampai bolak balik ke toilet. Lalu adakah tips yang bisa dilakukan agar bisa lolos wawancara? Coba lakukanlah hal-hal berikut ini guys:

Jangan pedulikan reaksi gugupmu



Gugup? Badan keringatan? Atau perut mulas? Tenang guys, semua itu hal yang lumrah dirasakan ketika akan wawancara. Jadi, kamu tidak harus mempedulikan bagaimana kamu gugup. Semakin kamu memikirkan rasa gugupmu, maka semakin besarlah rasa gugup itu dan semakin kacaulah pikiranmu.

Jadi, tariklah nafas dengan lebih dalam ketika akan melakukan sesi wawancara. Minum secukupnya untuk menenangkan pikiran dan jangan minum berlebihan. Bisa-bisa kamu jadi kebelet ingin terus ke toilet.

Kuasai pertanyaan khas wawancara



Saat sesi wawancara kerja, ada beberapa pertanyaan yang hampir selalu ditanyakan. Misalnya, motivasi bekerja, rencana kedepan, pengetahuan mengenai posisi yang kamu lamar, sampai besarnya gaji yang kamu inginkan. Semuanya bisa dikatakan merupakan pertanyaan tradisi saat wawancara.

Jadi, ada baiknya kamu mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Seberapa sulit pun pertanyaan wawancara yang diajukan, setidaknya kamu harus bisa meyakinkan di pertanyaan-pertanyaan tadi.

Percaya diri



Jawablah semua pertanyaan dengan percaya diri meskipun kamu tidak begitu menguasai pertanyaan tersebut. Namun hindarilah kesan congkak ataupun terlalu merendah. Ini bisa membuat poinmu jatuh. Bersikap percaya diri bisa membuatmu terlihat matang dan memiliki pendirian dan pengetahuan yang baik.

Percaya diri juga bisa datang dari penampilan. Jadi, persiapkan pakaian apa yang pantas untuk kamu pakai saat wawancara agar kamu bisa tampil lebih pede.

Selain melakukan beberapa tips diatas, satu yang tidak boleh dilupakan guys, selalu berdoa agar bisa diberi kelancaran. Itu bisa jadi obat juga agar kamu bisa lebih tenang dalam menghadapi sesi wawancara yang terasa bagai sebuah medan perang.

sumber : http://www.bangnapi.com/agar-lolos-w...erita-favorit/
Diubah oleh b4ngn4pi 03-05-2017 02:52
0
2.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.