Quote:Original Posted By kyoshiro132 ►
Sama gan, masi nunggu review AGS yg lengkap. Rata2 reviewer di youtube jg ga gitu comprehensive reviewnya.
Yang masih penasaran :
1. Pindah gigi lemot apa ngga?
2. Pindah gigi halus apa berasa, kalo berasa masi bisa di tolerir ga?
3. Pindah gigi kalo mode manual katanya harus di rpm tertentu ya?
4. Mode manual bisa dipake buat turun gigi trus engine brake ga?
5. Kalo macet mendingan sering2 pindahin ke N ya?
6. Tanjakan apa harus pake rem tangan atau bisa aja cepet2 pindah kaki dari rem ke gas tanpa mobil merosot?
Kemaren padahal udah sempet test drive di kokas, tapi ya cuma di lapangan gitu. Ga bisa keliatan performa AGSnya. Manatau ada agan2 disini yg bisa test drive dibawa keliling2 kota
Salam pengguna Ignis dari Surabaya, gan. saya udah SPK 29 April kemarin. Sempet nyobain AGS nya juga karena kebetulan saya indent yang AGS. kalo boleh jawab pertanyaannya:
1&2. Perpindahan gigi ngga lemot, gan. cukup responsif meskipun tarikan awal di gigi 1 lumayan panjang. Kalo masalah ditolerir semua kembali ke experience masing2 driver ya, gan. Saya pernah pakai CVT Jazz idsi, Matic Avanza th 2007, dan CVT BRV. Menurut saya AGS ini lebih mirip ke matic Avanza th 2007 saya. N ke D, injek gas, setelah sampai 2500rpm, turun dikit (untuk pindah gigi) terus naik lagi. pada saat naik gigi, hentakan nya tidak se-keras Avanza. Mungkin juga karena masih baru, jadi masih ngga seberapa kerasa. hehehehe.
3. Pas saya nyoba AGS manual, saya nyoba dari posisi berhenti, saya pindahin dari N ke D, trus ke M. di panel MID tertera tulisan 1, pas saya tarik untuk pindah gigi, ngga bisa naik ke 2. Lalu saya nyoba jalan dikit gak sampe 2000rpm, saya tarik tuas lagi, masih ngga bisa ganti gigi, setelah diatas 2000rpm, baru pindah. tapi karena rpm nya terlalu rendah, narik di gigi 2 kerasa berat banget. kurang responsif katup throttle nya.
4. saya belum coba. takut dimarahi salesnya. hahahaha.. tapi boleh juga tuh di coba ntar weekend (tentunya pake mobil TD)
5. Kalo macet lebih baik dipindahin ke N aja. dengan pertimbangan lebih awet di master brake juga. tapi kalo macet nya ngga parah, tahan aja di D, gan.
6. NAH.. ini yang saya agak kecewa. pas saya nyoba naik ke tanjakan dan berhenti, ternyata pas mau jalan lagi, mesin nya ngga bisa nahan, gan. jadi harus pinter mainin rem tangan dan gas. Tar cobain sendiri deh, begitu lepas rem, tuh mobil langsung meluncur ke belakang kalo ngga diimbangi dengan gas yang baik.
Ini semua opini pribadi saya. Saya tidak terafiliasi dengan merk ini dan saya tidak dibayar oleh merk ini. silahkan subscribe bagi yang belum subscribe, tekan jempol ke atas, dan jangan lupa tekan loncengnya.
HUAHAHAHAHAHAHA...