Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!
Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Galau, salah satu kata paling populer yang muncul dalam tiga tahun terakhir. Penggunaan kata galau ini juga beragam. Banyak tugas, galau, tidak banyak tugas juga galau. Pacaran bisa galau, putus dengan pacar apalagi. Jadi, apa sih sebenarnya galau? Dijelaskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, galau merupakan suatu keadaan pikiran yang kacau tidak karuan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Berolahragalah ketika galau. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjernihkan pikiranmu. Ketika Agan dan Sista berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang berperan untuk melawan stres, termasuk galau sehingga pikiran anda menjadi lebih jernih. Nah, apa saja olahraga yang menghilangkan galau ? Simak daftarnya berikut ini :


1.Aerobik
Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Aerobik merupakan salah satu olahraga yang dapat menghilangkan rasa galau. Tidak harus senam, Anda juga bisa berjalan kaki, berlari, menari, dan sebaginya. Olahraga tersebut dapat meningkatkan detak jantung yang berfungsi untuk melepaskan endorfin. Olahraga yang membutuhkan energi yang tinggi seperti aerobik tidak akan hanya menyehatkan secara fisik, tetapi juga mental.

2.Berenang

Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Yuk, hilangkan rasa galaumu dengan berenang! Sensasi mengayun, mengambang, dan bergerak bersama gelombang air dapat membuat Anda melepas semua beban pikiran. Dengan begitu, sehabis berenang, pikiran Anda dapat segar kembali. Anda dapat melakukan olahraga ini sendirian, ataupun dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

3.Berjalan kaki

Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Menikmati udara sore atau pagi dengan berjalan kaki di sekitar taman tentunya dapat membuat hati menjadi tenang dan damai. Tak hanya itu, kegiatan ini dapat pula menjernihkan pikiran dan merasa lebih santai. Apalagi jika Anda melakukannya sambil mendengarkan musik. Hati akan semakin tenang dan galau hilang.

4.Kickboxing
Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Kickboxingmerupakan salah satu olahraga yang membutuhkan tenaga yang banyak. Mengontrol gerakan tangan dan kaki dapat membuat Anda menjadi disiplin serta memiliki keseimbangan, fleksibilitas, dan koordinasi yang baik. Ketika merasa galau, tentunya Anda membutuhkan sesuatu untuk melampiaskan kegalauan tersebut. Nah, kickboxing adalah salah satunya.

5.Tai Chi
Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Hampir sama dengan yoga, tai chi juga melatih gerakan badan dan teknik bernapas meskipun gerakannya memang berasal dari seni bela diri. Tai Chi berfungsi untuk menenangkan pikiran dan kondisi badan. Dengan begitu,kegalauan Anda juga akan cepat hhilang. Selain itu, tai chi juga bagus untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem imun, dan mengatasi terjadinya serangan jantung.

6.Yoga

Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Olahraga semi yang satu ini memang sedang popular dalam beberapa tahun terakhir. Yoga, digadang-gadang dapat menjernihkan pikiran dan membuat Anda lebih rileks.Tak hanya itu, beryoga secara rutin juga dapat menumbuhkan pikiran positif.


7.Lompat tali

Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Lompat tali merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk dilakukan dan cukup efisien. Gerakannya yang intens mampu melepaskan hormon endorfin dan membuat Anda menjadi lebih bahagia.

8.Olahraga outdoor

Galau? Atasi Dengan 8 Olahraga Ini!

Memandang alam sekitar membuat Anda terkadang lebih mensyukuri apa yang sudah Anda punya. Cobalah untuk bersepeda, berlari, dan sebagainya yang memberikan pemandangan yang bagus dan udara yang segar. Cara tersebut dapat menjernihkan pikiran Anda dan membuat mood menjadi lebih baik.

Apakah Anda ingin mencoba salah satu olahraga di atas? Selain menghilangkan rasa galau, pikiran negatif juga tidak akan terus menghantui Anda.

Nah, jikalau Agan dan Sista butuh informasi kesehatan lainnya, yuk langsung cek TKP!

Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya, gan! Ente soalnya bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang nggak cuman ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:terimakasih :terimakasih
Diubah oleh godok.indonesia 02-05-2017 03:59
0
3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.