Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
Klarifikasi CNN & Lucky Florist Soal Hoax Yang Ditebar Marissa Haque


Dunia maya digegerkan oleh screenshot laman berita yang menuliskan bahwa Lucky Florist tertipu utang karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Belakangan, diketahui screenshot di laman berita tersebut ternyata hoax alias kabar bohong.

Screenshot tersebut salah satunya diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter @HaqueMarissa pada 30 April 2017 pukul 07.00 WIB.

Parahnya, screenshot tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga seolah mirip tampilan berita dari salah satu laman media daring (dalam jaringan).

Tertulis di screenshot tersebut, "Tertipu Hutang Karangan Bunga untuk Ahok 1,3 Miliar: Pemilik Lucky Florist, Feriyanto (32) Mengaku Kecewa Karangan bunga Yang Dipesan Tapi Belum Dibayar Lunas, Dia Menegaskan Akan Menempuh Jalur Hukum Tim Ahok Yang Ditagih Hutang Malah Mengancam Keluarganya."

Terlihat di screenshot tersebut, penampakan ribuan bunga yang memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta dan ditujukan untuk Ahok.

Di screenshot tersebut, akun @HaqueMarissa juga menambahkan keterangan foto atau status yang cukup provokatif.

"Waddduh, betul kan jk sebuah rekayasa manusia pasti akan terbongkar! U/anak yatim lbh baik drpd buang2 uang spt itu," cuit akun @HaqueMarissa.



Bantahan terkait berita hoax tersebut juga dikeluarkan oleh pihak dari Lucky Florist melalui akun jejaring sosial Instagram mereka, @lucky_florist.

"HOAX.! thx all dukungannya.... berita ada sisi positif ada sisi negatif... thz support nya sampe toko kita jadi viral... sy perjelas semua karangan ini sudah terbayarkan LUNAS... dari pemesannya masing masing dari daerah2 dan bahkan sampai dari luar negeri... semua yg order ke kami per orangan sekali lagi... bahkan sampai orang tua pun dateng ke tempat kami... salam hormat... Indonesia Bersatu... Indonesia Damai... @Luckyflorist," demikian bantahan dari Lucky Florist.

Pernyataan tersebut langsung dikomentari oleh netizen.

brianshelly72: Mantap gannn... Smh sukses trus.. Mksh klarifikasix

9ede: @indahfajarrosalin cnn g pernah buat berita itu.... Itu editan

deean_susi: Yang bilang order karangan bunga bisa ngutang berarti belum pernah order karangan bunga. Kasian...mungkin pengalamannya sebatas beli bunga tabur yang di plastik. Makanya buka pikiran, buka hati biar wawasan luas & ngga gampang di bodohi

Sumber Waras

emoticon-Motret

Panasbung pentol korek memang paling jago kalau mengarang fitnah dan hoax

emoticon-Selamat
0
23.6K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.