Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
BW: Pilgub DKI Dimenangkan oleh Rasionalitas dan Akal Sehat
Jakarta - Dewan Pakar Timses Anies-Sandi, Bambang Widjojanto mengatakan pemilih di Pilgub DKI 2017 adalah pemilih yang rasional. Menurutnya, para pemilih juga menggunakan akal sehat selama Pilgub DKI.

"Selama ini ada framing bahwa Pilgub dimenangkan bukan dengan akal sehat tapi kecenderungan lain. Bukan karena kedekatan religiusitas. Pemilih adalah orang yang sangat rasional, pemilih menjatuhkan pilihan kami dengan akal sehat. Pilkada di 2017 dimenangkan akal sehat dan rasionalitas dan pemilihnya melakukan yang sama," ujar Bambang di Jalan Cicurug, Selasa (25/4/2017).

Bambang yang merupakan mantan pimpinan KPK ini juga mendukung Anies-Sandi dengan alasan yang rasional Menurutnya, warga memilih Anies-Sandi karena program yang ditawarkan.

"Tim pakar kenapa mereka mendukung, bukan karena kedekatan religiusitas. Kami adalah orang yang sangat rasional, kami menjatuhkan pilihan kami pasangan Anies-Sandi," katanya.

"Semua gagasan diucapkan pasangan calon ditangkap oleh voters yang punya kemenangan dengan akal sehat. Hanya 21 persen berdasarkan hubungan keimanan. 79 persen akal sehat yang berjalan dalam memilih," sambungnya.

Bambang yakin pasangan Anies-Sandi akan memimpin Jakarta dengan kesantunan. Dirinya yakin Jakarta lima tahun ke depan akan lebih maju.

"Mudah-mudahan gubernur kita ini yang dipilih dengan akal sehat akan dipimpin dengan cara santun. Kita akan menjadikan 5 tahun lagi kota ini sehebat kota lainnya di dunia. Kemenangan Anies-Sandi merupakan perubahan penting bagi Jakarta," katanya. (fdu/imk)

https://m.detik.com/news/berita/3483215/bw-pilgub-dki-dimenangkan-oleh-rasionalitas-dan-akal-sehat

Mari berfikir rasional
0
4.7K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.