Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siap - Siap Penggemar VR Untuk Sarung Tangan Khusus VR Dengan Sensor Sentuhan!

liverhampton23Avatar border
TS
liverhampton23
Siap - Siap Penggemar VR Untuk Sarung Tangan Khusus VR Dengan Sensor Sentuhan!
Siap - Siap Penggemar VR Untuk Sarung Tangan Khusus VR Dengan Sensor Sentuhan!
Siap - siap nih buat penggemar game Virtual Reality (VR) karena akan ada sarung tangan VR yang membuat pengalaman bermain semakin nyata

Mungkin barang ini akan menjadi salah satu aksesoris wajib penggemar VR selanjutnya nih. Bayangin aja dengan bantuan sarung tangan virtual ini kita akan mendapatkanrasa menyentuh yang nyata di dalam game. Sebuah perusahaan bernama VRgluv baru - baru ini sedang mengerjakan proyek yang bernama VR haptic glove. Proyek tersebut akan menghasilkan sebuah produk game yang memungkinkan kita menggunakan sarung tangan virtual dengan tingkat "real" yang tinggi. Kalian tidak hanya akan melihat tangan kalian yang masuk kedalam game, kalian juga dapat merasakan sesuatu yang kalian sentuh di game.

Mungkin produk VR saat ini hanya fokus terhadap penglihatan dan audio yang sangat real. VR gluv membuat terobosan baru agar kita lebih merasakan sentuhan di dalam game. Jadi apabila hal itu digabungkan dengan VR yang sudah ada, akan membuat gamers seperti benar - benar masuk kedalam game. Saat ini baru ada 2 indera yang berperan yaitu pendengaran dan penglihatan. Mereka akan membuat 3 indera berfungsi sekaligus, penglihatan, pendengaran dan sentuhan.

Siap - Siap Penggemar VR Untuk Sarung Tangan Khusus VR Dengan Sensor Sentuhan!

Sarung tangan yang sedang dalam proses pengembangan ini akan mempunyai fitur hand tracking berikut gerakan jari - jari dari pemakainya. Selain itu terdapat alat pada bagian pergelangan untuk membuat gerakan pergelangan tangan dapat dihadirkan di game. Menurut pihak developer, semua pergerakan tangan akan terekam dan menyesuaikan gerakan tangan di dunia nyata dengan dunia game. Tingkat akurasi tinggi yang benar - benar ditekankan disini.

Selain itu terdapat fitur force sensor. Dengan fitur tersebut memungkinkan sarung tangan mendeteksi kekuatan genggaman agar sesuai dengan kekuatan genggaman pada game VR. Itu juga akan membantu gamer membedakan benda keras dan lembut. Kalian akan mempunyai fitur untuk meremas, menghancurkan atau mengelus sesuatu di dalam game.

VRgluv juga mengatakan bahwa sarung tangan ini akan compatible atau cocok dengans segala jenis VR high end yang ada dipasaran saat ini. Jadi kalian tidak perlu membeli VR baru untuk sarung tangan ini. Semua akan serba di mudahkan.

Belum ada informasi mengenai harga dan kapan sarung tangan ini akan dijual secara resmi. Yang jelas menurut informasi dari website mereka, sarung tangan ini akan siap di bulan April ini.

https://duniagames.co.id/news/1990-s...ensor-sentuhan

Spoiler for ini kah akhir penantian jones memiliki pacar :
Diubah oleh liverhampton23 30-04-2017 08:37
0
2.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.