• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aturan Timbang Debu Untuk Para Petugas Kebersihan Ini Bikin Geleng Kepala

gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
Aturan Timbang Debu Untuk Para Petugas Kebersihan Ini Bikin Geleng Kepala
Kalau kinerja ente-ente di kantor dinilai dari banyaknya proyek yang berhasil ditangani, maka lain halnya dengan aturan penilaian yang dialami oleh para petugas kebersihan jalan di Cina sana. Para petugas kebersihan jalan di China memiliki aturan penilaian baru yang unik dan tak biasa untuk menentukan kualitas kerja mereka Gan.

Jadi pengawas kota di sana biasanya akan menimbang kotoran atau debu yang mereka temukan di jalan untuk memutuskan seberapa bagus kinerja para petugas kebersihan jalan di sana.

Nimbang debu!
emoticon-Takut




Cara penilaian ini dimulai di ibu kota provinsi Shaanxi Gan. Para pengawas biasanya akan menarik sebuah kotak persegi secara acak di jalan dan menyapu debu-debu didalam kotak tersebut. Debu yang tersapu kemudian akan ditimbang dalam timbangan.

Jika sebuah jalan ditemukan lebih dari 5 gram debu per meter perseginya maka petugas kebersihan yang bertugas akan mendapat peringatan. Tiga kali mendapat peringatan maka petugas kebersihan yang bertugas kan dipecat dan supervisornya juga akan mendapatkan tindakan disipliner.








Agak ekstrim ya Gan cara penilaiannya! emoticon-Takut (S) Kalau bang rhoma bilang mah TER..LA..LU emoticon-Ngakak (S)

Gara gara cara penilaian yang ketat ini para petugas kebersihan jalan di sana juga harus kerja ekstra keras Gan. Dalam artikelnya Mashable disebutkan bahwa seorang pria berumur 62 tahun bernama Wang Guanhai yang menjadi petugas kebersihan jalan di sana aja bilang kalau dia harus lembur untuk mencapai standar kebersihan yang diminta. Dia bahkan mengaku harus bekerja dari jam 4 pagi hingga jam 6 malam dan membersihkan jalanan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya sebanyak empat hingga lima kali dalam sehari.



Selain provinsi Shaanxi, provinsi lainnya seperti Shandong, Hebei dan Zhongwei juga akan memulai pemeriksaan yang serupa nih Gan. Aturan baru ini memancing kritik dari netizen di sana. Banyak yang bilang bahwa aturan ini tidak adil bagi para pembersih jalan. Banyak yang beranggapan kalau debu yang ada di jalan juga dipengaruhi oleh debu-debu yang ada udara sehingga para petugas pembersih jalan tidak mungkin bisa menjaga jalan agar bebas dari debu sepenuhnya.

Kalau menurut kamu gimana Gan? Aturan penilaian untuk para petugas kebersihan jalan di China ini terlalu ekstrim gak?

sumber
0
56.2K
325
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.