Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/590343a82e04c82a118b456e/ini-dia-alasan-dari-mitos-jaman-dulu-dari-orang-tua-kita
halo gan sis,pernah inget dengan beberapa mitos zaman dulu?adakah alasan dari orang tua kita menyebarkan mitos itu?tentunya ada alasannya Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita Zaman dahulu,orang tua kita sering menakut-nakuti kita tentang mitos-mitos agar kita menuruti perkataan mereka.Tapi apa benar mereka menakut-nakuti kita tanpa alasan?tentunya ada alasannya seperti berikut
Lapor Hansip
28-04-2017 20:29

Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita

halo gan sis,pernah inget dengan beberapa mitos zaman dulu?adakah alasan dari orang tua kita menyebarkan mitos itu?tentunya ada alasannya
Quote:
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita

Zaman dahulu,orang tua kita sering menakut-nakuti kita tentang
mitos-mitos agar kita menuruti perkataan mereka.Tapi apa benar
mereka menakut-nakuti kita tanpa alasan?tentunya ada alasannya

seperti berikut ini mitos-mitos dari jaman dulu beserta alasannya
1.Kalau nyapu nggak bersih nanti suaminya brewokkan
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
Tentunya hal ini hanya ditunjukkan kepada para anak perempuan saja,dan
berlaku pada anak perempuan yang masih polos saja
.Sebab pada zaman dahulu penculik atau penjahat itu identik dengan brewokkan,maka dari itu
orang tua kita menggunakan mitos ini untuk membuat anak perempuannya
mau menyapu dengan bersih,dan karena ketakutan hal inilah membuat
para anak perempuan begitu saja tanpa pikir panjang karena tidak mau mengambil
resiko mempunyai suami brewokan

2.Kalau nasinya tidak abis nanti nasinya marah atau ayamnya mati
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
kalau didesa saya yang dikatakan kalau nasinya tidak abis maka ayamnya akan
mati tapi yang saya temui disini kebanyakan nasinya marah.Dan hal ini
manjur agar anak-anak mau menghabiskan makannanya,sebab saat kita kecil
tentunya sangat takut untuk dimarahi meskipun oleh nasi saja.

3.Kalau makan sambil tiduran nanti jadi ular
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
Zaman dulu,kita sudah sering melihat setan yang berbadan ular dan
berkepala manusia difilm,tentunya hal ini sangat ditakutkan
oleh anak jaman dulu kalau benar-benar menjadi ular saat makan sambil tiduran,
selain itu para orang tua mengatakannya karena yang makan sambil tidur
itu hanya ular saja sebab ular tidak bisa duduk hehe
selain itu kalau kita makan sambil tidur itu akan besar kemungkinan untuk tersedak,
maka dari itu dibuatlah mitos ini

4.makanan jatuh,kalau belum 5 menit boleh dimakan
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
entah kenapa harus 5 menit,mungkin karena waktu 5 menit itu
sudah waktu yang lama untuk memutuskan untuk mengambil makanan yang jatuh.
Mitos ini ada tentunya ada alasannya,Sebab pada zaman dahulu itu mencari
makanan itu susah oleh sebab itu kita diajarkan untuk menghargai makanan
meskipun sudah terjatuh,dan memberi aturan 5 menit agar kita mau berpikir
ulang untuk mengambilnya lagi dan memakannya.

5.Mengkantongi batu dapat menahan BAB
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
Saat dulu kita pernah mendengar kalau mengantongi batu dapat menahan
BAB kita dan hal ini sering manjur,ini bukannya tanpa alasan,sebab saat kita mengantongi batu
maka otak kita sudah tersugesti untuk menahan BAB dan secara tidak
sadar kita bekerja keras untuk menahannya hingga berhasil menahan bab hingga
kadang-kadang rasa BAB itu hilang.Lalu kenapa harus batu?sebab batu mudah ditemukan
dimana saja jadi hal ini lah yang bisa menjadi alat pendorong sugesti kita

Itu dia 5 mitos jaman dulu dan alasannya,yang jelas mitos jaman dulu itu dibuat
untuk kebaikan kita dengan memanfaatkan kepolosan kita saat kecil,meskipun saat
kita dewasa sekarang kadang juga masih mempercayainya hingga sekarang

Sumber
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 20:32
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
no 1 w sengaja in ah biar dapat suami brewokan . kan kwece badai
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 20:53
sekarang cewe pada males nyapu gan
biar pada dapet cowo brewok
emoticon-Leh Uga

yang masih ane lakuin no 5
entah kenapa masih anjur buat ane
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh wahyu3auv3
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:05

Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
Mitos itu mall yg dicilandak ya?
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita

0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:06
percaya ko sama mitos emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:21
Semua itu karna sugesti di otak kita bro,kalo otak bilang A ya A kalo B ya B
emoticon-Ngakak
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:24
plasebo kan itu namanya kalo ga salah
jd kaya yg no 5 itu kdang msh ngefek sama sbagian org
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:37
Nomer 3 ane baru tau 😄
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:42
Haha..betul..betul..betul...emoticon-2 Jempol

Ni ane kasih tambahan...

Kalau makan lauknya Kepala Ayam, sebelum makan nasi potong dulu mulut ayam yg bawah, takutnya kalau ga dipotong, ntar tu kepala ayam matokin nasi yg ada di piring... Jadinya rebutan nasi deh ama yg makan.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 21:57
Yang ngantongin batu itu logikanya gimana ya, kok nenek moyang kita bisa menemukan teori sehebat itu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 22:14
kalo biji buah ketelen ntar tumbuh di dalem perut
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 22:23
Quote:Original Posted By krugersyster
kalo biji buah ketelen ntar tumbuh di dalem perut
emoticon-Ngakak


hahahaii.. Ane pernah tu Gan.. Biji rambutan pernah ketelen..
Sempet takut saat mbah ane bilang ntar tumbuh pohon diperut ane..emoticon-Hammer2

kalau BIJI P*LER bawah ane pernah nelen..emoticon-Betty
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 22:28
sebenernya niat mereka baik emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 22:33
Quote:Original Posted By vunky.b88
hahahaii.. Ane pernah tu Gan.. Biji rambutan pernah ketelen..
Sempet takut saat mbah ane bilang ntar tumbuh pohon diperut ane..emoticon-Hammer2

kalau BIJI P*LER bawah ane pernah nelen..emoticon-Betty


iyaa kecuali ente makan biji sekalian ama tanah dan pupuknya, kali aja beneran numbuh
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 23:37
love u emakk emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Aganwati
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
28-04-2017 23:59
Nyimpen batu kaga ngepek sama sekali nahan boker ampe ke ujung emoticon-DP
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
29-04-2017 00:08
Ada beberapa yg gw dikasi tau sih. Percaya ga percaya banyak ga percaya nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
29-04-2017 00:14
Quote:Original Posted By lenasigalak
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
no 1 w sengaja in ah biar dapat suami brewokan . kan kwece badai


ane brewokan sis emoticon-Kiss
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
29-04-2017 01:53
hahahah mitos yg melegenda emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
29-04-2017 05:03
kalo duduk depan pintu ntar ga dapet jodoh
0 0
0
Ini dia alasan dari Mitos jaman dulu dari orang tua kita
29-04-2017 05:20
percaya atau gak nomer 5 bagi ane itu bukan mitos lg melainkan realita emoticon-Big Grin


soalnya sering ane lakuin klo lg mules tiba2 di tempat umum emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia