Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daimond25Avatar border
TS
daimond25
Cerita Tika yang Patungan untuk Kirim Karangan Bunga ke Ahok




Jakarta - Sejumlah warga mengirim karangan bunga ke Balai Kota sejak Rabu (26/4/2017) kemarin. Karangan bunga dikirimkan sebagai ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Saking banyaknya, kiriman karangan bunga tersebut tak tertampung di halaman Balai Kota sehingga beberapa di antaranya ditaruh di Jalan Medan Merdeka Selatan. Hingga hari ini, Kamis (27/4/2017), kiriman karangan bunga terus berdatangan ke Balai Kota. Sebagian karangan bunga sudah dipindahkan ke Lapangan Monas.

Salah satu pengirim karangan bunga untuk Ahok tersebut adalah Kartika Candra, seorang karyawan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Tika, demikian biasa dia dipanggil, menceritakan awal mula memiliki ide mengirim karangan bunga untuk Ahok.

Semua bermula pada Rabu pagi kemarin. Ketika itu Tika dan beberapa kawan membaca sebuah berita di media online soal kiriman karangan bunga ke Balai Kota untuk Ahok dan Djarot.

"Awalnya kami baca di media online, itu orang pada ramai-ramai kirim bunga untuk ucapan terima kasih, kami pengin ikutan," kata Tika saat berbincang di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Tika kemudian berpatungan dengan empat orang temannya untuk membeli karangan bunga seharga Rp 450 ribu. "Aku patungan dengan teman-teman berlima. Bunganya Rp 450 ribu, jadi satu orang Rp 90 ribu," kata dia.

Tika mengaku dia dan keempat temannya tak semua mencoblos di Pilgub DKI pada 19 April lalu. Pasalnya, tak semua dari mereka memiliki KTP Jakarta. Namun kelimanya memiliki kesamaan, yakni suka dengan kinerja Ahok. "Kami memang sama, nyoblos Ahok atau nggak nyoblos tapi suka sama Ahok," tegas Tika.

Hari itu juga Tika memesan karangan bunga ke Meme Florist di Meruya, Jakarta Barat. Dan, kata dia, hari itu juga, tak sampai delapan jam dari waktu dipesan, karangan bunga sudah sampai di Balai Kota.

Karena dikirim atas nama pribadi, nama-nama yang ikut patungan ditulis dalam karangan bunga tersebut. Tika dan teman-temannya kemudian berfoto dengan latar belakang karangan bunga yang mereka pesan.

"Meski kalah tidak OKE OCE, tapi kerja Anda nyata untuk Jakarta. Kemesraan kita jangan cepat berlalu ya, Paaaaak!," demikian Tika dan teman-temannya mencantumkan tulisan di karangan bunga untuk Ahok.

Lalu apa alasan Tika dan keempat sahabatnya mengirim karangan bunga untuk Ahok? "Ya buat ekspresi terima kasih saja sih karena kinerjanya kita anggap okelah, ha-ha-ha...," papar Tika.

Seperti diketahui, Ahok dan Djarot dipastikan tak akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI lagi. Pasangan petahana ini kalah oleh duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI putaran kedua, yang digelar pada 19 April 2017. (aan/fdn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3485606/cerita-tika-yang-patungan-untuk-kirim-karangan-bunga-ke-ahok

Yang mana neng Tika nya yah?
Diubah oleh daimond25 27-04-2017 12:11
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.