Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Super Bloom ‘Menghidupkan’ Kembali Lembah Kematian
Super Bloom ‘Menghidupkan’ Kembali Lembah Kematian
Via lasvegassun.com


Tahun ini California mengalami cuaca basah. Padang gurunnya berubah menjadi hamparan bunga-bunga liar yang sangat canitk. Orang menyebutnya "superbloom".
Spoiler for Bunga:

Membentang di antara California dan Nevada, 'wajah' Death Valley (Lembah Kematian) telah dikenal dengan lanskap tandus, bukit pasir, serta ngarai curam. Namun seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, bunga-bunga liar langka pada musim semi 2017 ini memenuhi beberapa sudut Death Valley.
Spoiler for Bunga:

Seperti hidup kembali, tanah tandus ini berubah wujud karena 'ledakan' warna bunga langka. Meski panorama gurun sudah memesona dengan nuansa senyap dan tenang yang menggantung, namun dengan adanya fenomena tersebut, Death Valley cocok dijadikan tempat melarikan diri di musim semi kali ini.
Spoiler for Bunga:

Death Valley adalah wilayah dengan perubahan suhu paling ekstrem di Amerika Utara. Iklimnya bisa berubah dingin, hingga panas dan kering dengan suhu mencapai 60 derajat celcius. Saat suhu panas dan kering, Death Valley tak ubahnya seperti gurun pada umumnya. Dipenuhi pasir dan kerikil, nyaris tanpa tanaman. Suasana yang melahirkan namanya.
Spoiler for Bunga:

Namun, setiap 10 tahun sekali, lembah kematian itu berubah menjadi padang bunga. Mendadak rumpun bunga bermunculan kemudian mekar dengan rona berwarna-warni. Bunganya pun bukan jenis biasa, melainkan berukuran raksasa. Beberapa jenis bunga liar yang tumbuh di Death Valley adalah mawar gurun atau Geraea canescens, Phacelia (Phacelia crenulata), Golden Evening Primrose (Camissonia brevipes), Dandelion gurun (Atrichoseris platyphylla), serta Bigelow Monkeyflower (Mimulus bigelovii).
Spoiler for Bunga:

Didominasi oleh daratan tandus berwarna seragam, bukan berarti Death Valley tak punya bunga sama sekali. Pihak taman nasional berpikir kondisinya akan mencapai 'paras' sempurna musim semi ini.


Baca juga: Foto-foto Nyata yang Tampak Tak Nyata

4iinch
tien212700
tien212700 dan 4iinch memberi reputasi
2
1.8K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.