Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
7 Negara Ini Memiliki Peraturan Lalu Lintas Paling Unik di Dunia
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Dalam beralu lintas di jalan raya, tentunya harus disertai dengan menaati peraturan lalu lintas agar tertib dan teratur. Tanpa adanya sebuah peraturan lalu lintas, maka kondisi jalanan akan terlihat kacau dan semerawut. Karena itulah setiap negara mengeluarkan peraturan lalu lintas untuk ketertiban dan kenyamanan berkendara. Peraturan-peraturan ini tentunya berdasarkan kondisi jalan raya di setiap negara. Peraturan lalu lintas di Jepang pasti akan berbeda dengan peraturan lalu lintas di Zimbabwe. Semakin banyak penduduk di sebuah negara, semakin banyak peraturan yang diterapkan.

Peraturan-peraturan tersebut dibuat untuk keselamatan serta kenyamanan para pengendara itu sendiri. Jadi gak bisa seenaknya berkendara di jalan raya, semuanya harus menaati peraturan lalu lintas yang telah dibuat. Untuk para pengendara nakal yang tak menaati peraturan, maka hukuman pun akan menanti untuk para pengendara yang melanggar. Hukuman yang diterapkan pun berbeda-beda, sesuai dengan apa yang dilanggar oleh pengendara tersebut.

Di beberapa negara di dunia tentunya memiliki peraturan lalu lintas yang berbeda-beda. Mungkin jika peraturan-peraturan umum seperti lampu lalu lintas (merah, kuning, dan hijau) hampir semua negara melarang para pengguna jalan untuk menerobos lampu lalu lintas ketika sedang berwarna merah. Namun, ternyata ada beberapa peraturan di beberapa negara yang menerapkan aturan lalu lintas yang terbilang sangat unik. Nah, berikut 7 negara dengan peraturan lalu lintas terunik di dunia.

Spoiler for Jepang:


Spoiler for UAE (United Arab Emirates):


Spoiler for Filipina:


Spoiler for Colorado, Amerika Serikat:


Spoiler for Alabama, Amerika Serikat:


Spoiler for Yunani:


Spoiler for Ohio, Amerika Serikat:


Nah, itulah 7 negara yang menerapkan peraturan unik dalam berlalu lintas. Bukan tanpa alasan para pemerintah menerapkan aturan-aturan tersebut. Peraturan lalu lintas yang dibuat biasanya berdasarkan dengan kondisi serta kebiasaan yang ada pada negara tersebut. Bayangkan, jika dalam berlalu lintas tak ada yang namanya peraturan, mungkin kondisi jalanan sudah semerawut dan banyak kecelakaan terjadi. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, kita harus selalu menaati peraturan lalu lintas, baik ada polisi maupun tidak ada polisi. Karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
4.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.