Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icedcapucinoAvatar border
TS
icedcapucino
Kuliner Maknyusss Cirebon
Agan2 ada yang belum pernah ke cirebon ?
gw mau kasih info kuliner cirebon yang wajib di coba pas agan ke cirebon

cekidott

1. Sate Kalong

Wisata kuliner cirebon yang pertama ini adalah sebuah makanan khas dari Cirebon, yang walaupun namanya adalah sate kalong akan tetapi bahan dasar dari sate kalong ini bukanlah daging kelelawar akan tetapi bahan dasar dari sate kalong ini adalah daging kerbau.

Kuliner di cirebon sate kalong ini di jajakan pada waktu mulai magrib sampai dengan tengah malam. Sekedar informasi saja, untuk rasa dari sate kalong ini terdiri dari rasa asin dan rasa manis.

2. Mie Koclok

Jika di lihat dari namanya mi koclok ini, sangat berbeda dengan kebanyakan mie yang beredar di pasaran. Mie koclok adalah sajian khas cirebon yang di dalam makanan tersebut ada mie kuning yang di mixing dengan kol, daging ayam, telor dan taoge.

Mie Koclok ini biasanya di sajikan dengan menggunakan kuah santan yang khas. Terlebih lagi wisata kuliner di cirebon mie koclok ini di sajikan pada saat masih hangat atau panas.

3. Empal Gentong



Wisata kuliner di cirebon yang wajib anda coba selanjutnya adalah makanan yang bernama empal Gentong. Sebenarnya makanan empal gentong ini adalah gulai daging sapi yang saat proses pemasakan di masukkan kedalam gentong.

Rasa dari empal gentong ini adalah legit dan juga memberikan sensasi rasa daging yang lembut dengan kuah mirip dengan soto, maka rasa yang di hasilkan akan sangat lezat. Biasaya sebagai variasinya anda bisa memilih toppingnya seperti kerupuk, sambal kering dan juga kucai.

bahkan ketika bapak jokowi berkunjung ke cirebon, beliau tidak lupa untuk mencicipi empal gentong ini lohhh

4. Nasi Jamblang


Untuk wisata kuliner kota cirebon yang paling terkenal adalah sebuah makanan yang berasal dari Jamblang, sebuah daerah yang berada di barat Kota Cirebon. Nasi jamblang atau sega jamblang ini biasanya di sajikan dalam bungkusan daun jati.

Untuk lauk dari wisata kuliner cirebon nasi jamlang ini ada banyak sekali yang bisa anda kombinasikan seperti misalkan saja tahu sayur, sambal goreng, semur, ikan asin, tempe dan tahu.


sebenernya masih banyak lagi loh kuliner yang enak di cirebon, kalau thread nya rame bakal ane update

Diubah oleh Kaskus Support 03 27-04-2017 10:51
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.