Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Tingkat Kepuasan Warga AS terhadap Trump Paling Rendah Sepanjang Sejarah
Washington - Menjelang 100 hari pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja presiden mereka adalah yang terendah sepanjang sejarah kepresidenan AS.

Menurut survei Gallup Analytics, tingkat kepuasan warga AS di tiga bulan pertama pemerintahan Trump hanya 41 persen, di bawah tingkat terendah sebelumnya yang dicatat mantan Presiden Bill Clinton 55 persen. Rata-rata kepuasan warga di tiga bulan pertama pemerintahan pascaPerang Dunia II adalah 61 persen.

Mantan Presiden John Kennedy memiliki tingkat kepuasan tertinggi 74 persen sementara presiden sebelumnya Barack Obama memiliki tingkat kepuasan 63 persen. Dwight Eisenhower memiliki tingkat kepuasan 71 persen di urutan kedua, diikuti oleh Jimmy Carter dengan 69 persen di urutan ketiga. Presiden-presiden AS sebelumnya memiliki tingkat kepuasan di atas 50 persen.

Berdasarkan survei dilakukan dalam periode 20 Januari hingga 19 April 2017, tingkat kepuasan warga terhadap Trump sempat mencapai level terendah 35 persen -ketika Partai Republik gagal membatalkan UU Jaminan Kesehatan Universal dan Terjangkau (Obamacare) dan tertinggi sebesar 46 persen ketika Trump baru dilantik.

Di internal partai, tingkat kepuasan justru tinggi di angka 87 persen. Sementara di oposisi, kepuasan Partai Demokrat pada Trump hanya 9 persen.

Menjelang 100 hari pemerintahan Trump, Pemerintah AS terancam akan menutup sebagian layanan publik (government shutdown) karena permasalahan anggaran yang belum disetujui kongres. Kongres memiliki waktu hingga tengah malam 28 April untuk mengesahkan anggaran yang diajukan pemerintah. Perdebatan alot seputar anggaran pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko, usulan mencabut Obamacare dan anggaran pertahanan masih menjadi jalan buntu antara pemerintah dengan Kongres.n.

http://www.beritasatu.com/amerika/42...g-sejarah.html
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.