Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Wahai Trump: Ngotot Bangun Tembok Meksiko, Pemerintahan AS Bisa Tutup
Negosiasi anggaran antara Kongres Amerika Serikat (AS) dengan Pemerintah AS pimpinan Presiden Donald Trump terus berlanjut. Anggaran harus diteken sebelum Jumat, 28 April 2017 atau pemerintahan AS bisa tutup.

Pembahasan anggaran di Kongres AS awalnya berjalan dengan baik sampai ada usulan tambahan dana sekitar US$ 22 miliar atau Rp 290 triliun dari Gedung Putih untuk pembangunan tembok di perbatasan AS-Meksiko.

Proyek tembok ini merupakan janji Presiden Donald Trump saat kampanye. Tujuannya untuk mengurangi imigran gelap dari Amerika Selatan masuk ke AS.

Anggaran yang dibahas adalah untuk masa pemerintahan 29 April-30 September 2017. Jika sampai Jumat, 28 April 2017 tidak ada kesepakatan, maka pemerintah AS bisa tutup sementara sampai ada kesepakatan.

Jika tidak ingin ada penutupan pemerintahan, maka Trump dan Kongres AS harus menandatangani kesepakatan anggaran pada Jumat malam.

"Kami sudah hampir sepakat," kata Perwakilan Partai Republik, Mario Diaz-Balart, dikutip Reuters, Rabu (26/4/2017).

Usulan Trump untuk membangun tembok perbatasan itu bisa disepakati, jika minimal ada 60 dari 100 anggota Kongres AS menyatakan setuju. Saat ini Partai Republik menguasai mayoritas Kongres AS, dengan jumlah 52 anggota.

Artinya, harus ada beberapa anggota kongres dari Partai Demokrat yang mendukung program Trump ini supaya bisa disetujui.

Sementara para anggota Partai Demokrat lebih setuju menambah anggaran untuk dana kesehatan khusus wanita bernama Planned Parenthood dan subsidi untuk penerima Obamacare.

Apa saja kemungkinan yang bisa terjadi? Pertama, bisa jadi anggaran disepakati dulu tanpa memasukkan usulan Trump supaya pemerintahan tetap berjalan, lalu dilanjutkan dengan negosiasi untuk tambahan anggaran tersebut.

Kedua, Trump mengalah dan mencabut usulannya untuk menambah anggaran militer dan proyek tembok. Sedangkan ketiga, Partai Demokrat mengalah dan menerima semua usulan Trump.

Jadi mending pilih mana? Bangun tembok tapi pemerintahan tutup, atau batalkan pembangunan tembok supaya pemerintahan jalan terus?

https://finance.detik.com/berita-eko...-as-bisa-tutup
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.