Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel

thunderbolt123Avatar border
TS
thunderbolt123
Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel


Siapa sih karakter terkuat dari DC dan Marvel? Darkseid dan Thanos? Ternyata bukan. DC masih punya sederetan karakter yang lebih kuat dari Darkseid, seperti Anti-Monitor, Lucifer Morningstar, Spectre, Mr. Mxyzptlk, Decreator dan sebagainya. Sedangkan Marvel masih punya karakter seperti Beyonder, Living Tribunal, Nemesis dan sebagainya.

Pertanyaannya sekali lagi, siapa karakter terkuat dari DC dan Marvel? Jawabannya adalah Presence (DC) dan The One-Above-All (Marvel). Siapakah mereka? Berikut merupakan profil singkatnya!

Presence (DC)



Presence adalah karakter yang paling mahakuasa di DC Comics. Dia digambarkan sebagai ‘Tuhan’nya DC Comics sekaligus pencipta dunia DC. Pertamakali muncul pada tahun 1940 dalam More Fun Comics #52, diciptakan oleh Jerry Siegel dan Bernard Baily. Presence sendiri memiliki beberapa nama panggilan, seperti The Voice, The Hand, Yahweh, God dan sebagainya.

Presence dapat berinteraksi langsung dengan pembaca dan hadir dalam berbagai wujud, namun yang paling sering dalam wujud seorang kakek tua dalam balutan jas dan mengenakan topi. Ada beberapa karakter DC yang pernah melihat nyata kehadiran Presence. Berikut ini di antaranya:

-Guardian Krona

Krona sempat melihat Presence, yaitu dalam bentuk tangan besar saat dia kembali ke awal waktu dan melihat penciptaan dunia DC.

-Swamp Thing, Deadman dan Phantom Stranger

Mereka bertiga juga melihat Presence dalam bentuk tangan saat Surga terancam oleh Great Darkness.

-Spectre

Presence hadir dalam wujud suara yang menjawab doa Spectre yang kala itu memohon agar anggota Justice Society yang terbunuh dibangkitkan.

Sama seperti The-One-Above-All yang dimiliki Marvel, Presence dianggap sebagai representasi dari penulis itu sendiri. Kekuatan Presence? Bisa melakukan apa saja, tidak terbatas. Level kekuatannya dikatakan tidak dapat dihitung. Kelemahan? Tidak ada.

The One-Above-All (Marvel)



The One-Above-All (TOAA) adalah karakter yang dianggap sebagai Tuhan-nya Multiverse (semua Universe) Marvel. The One-Above-All sendiri secara tidak resmi dianggap sebagai perwujudan penulis di dalam menuangkan cerita. Dalam kemunculannya yang sangat sedikit di komik, The One-Above-All biasanya digambarkan sebagai seseorang yang wajahnya mirip dengan Jack Kirby (artist, writer, editor, creator/co-creator di Marvel Comics).

Kekuatan The One-Above-All tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai Tuhan-nya Marvel tentu saja kekuatan The One-Above-All tidak bisa dihitung dan tidak tertandingi.

Note: The One-Above-All dan One Above All (pemimpin Celestials) adalah dua karakter yang berbeda.

Itulah karakter terkuat dari DC dan Marvel. Bagaimana pendapatmu?

SUMBER : http://www.selowae.net/2016/12/12/si...uat-dc-marvel/
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
24.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.