Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tugerger23Avatar border
TS
tugerger23
Nasib Lulusan IPK Rendah




Assalammualaikum agan & aganwati

ane mau cerita sekaligun curhat emoticon-Wink emoticon-Wink tentang mahasiswa yang memiliki masalah dengan IPK RENDAH apakah sebagai beban untuk masuk dunia kerja ataukah sebagai sebuah motivasi untuk lebih membuka diri ke dunia luar.. emoticon-Berduka (S)

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

ane salah satu mahasiswa dari sebuah universitas swasta di jogjakarta 5 tahun telah ane jalani masa perkuliahaan ini dengan mendapatkan IPK 2,6 yup 2.6 IPK yang ane dapatkan yang sangat membuat ane lemas ampe kelutut gemeteran emoticon-Peace emoticon-Peace tapi apakah masadepan ane suram ??? itu masih misteri..

Awal semester pertama ane mendapatkan IPK 2.5 , dan jatuh di semester 2 dan 3 hingga menyentuh 1,5 gan emoticon-breakheart emoticon-Berduka (S) dan dan disini titip balik ane alias nyadar hehehhe. Menurut ane jatuh di semester 3 dan 4 bukan karena ane kurang pinter akan tetapi ane banyak mengikuti kepanitian dan organisasi entah kenapa hal itu membuat ane semangat dari pada masuk kuliah... banyak perjuangan yang ane lakukan untuk menaikan sampai IPK 2,6 ane membutuhkan 2 tahun untuk sampai ke IPK standar 2,5.
Banyak adekelas ane yang curhat masalah IPK mereka yang jatuh di bawah ane bahkan lebih rendah dari IPK ane semester 2 dan 4 ane tanpa ragu memberi tips yang ane lakukan dulu... sebenarnya sedih dan malu dengan lulus IPK segini tetapi apa daya lingkungan mengharuskan lulus dalam akhir tahun ini.. emoticon-Berduka (S) ane cuma bisa mengakali rendahnya IPK ane dengan sertifikasi yang ane ikuti untuk persaingan dunia kerja.


Pesan ane untuk agan & aganwati

jangan lah bersedih dan patah semangat bila memiliki IPK rendah tetap positiv, IPK adalah tanggung jawab kita terhadap orang tua yang telah membiayain kita semasa kuliah, IPK bukan lah segalanya dan ukuran kecerdasan mahasiswa akan tetapi IPK adalah syarat administrasi perusahaan yang dimana kita mau melamar pekerjaan. Patokan kepintaran mahasiswa di lihat dari skill dan cara berpikir di bawah tekanan, jadi perbanyak lah kegiatan yang bermanfaat untuk dunia kerja ke depannya..

bila ada agan & aganwati yang telah bekerja mungkin bisa di bantu hehehe memberi masukan kepada mahasiswa indonesia yang memiliki IPK rendah dalam mencari pekerjaan eheheheh

TERIMA KASIH emoticon-Kiss (S)
emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)



TOLONG DI BANTU emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

JANGAN DI emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Diubah oleh tugerger23 26-04-2017 07:47
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
27.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.