Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Wow, Ini Khasiat Mengonsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang
Selamat pagi agan-agan. Kali ini aku bakala ngasih tips kesehatan yang nggak biasa dari biasanya. Mungkin sedikit ekstrim, tapi agan kudu coba.... Ini dia khasiat konsumsi bawang putih... Cekidoot!

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun, jika Kamu tidak terlalu suka mengonsumsi bawang putih mentah setiap pagi, Kamu bisa memanggangnya dan memakannya agar tetap mendapatkan semua manfaatnya.
Bawang putih sendiri adalah makanan super yang bisa menjaga tekanan darah dan jantung dalam keadaan baik serta dapat mengurangi kolesterol.
Lalu, apa yang akan terjadi jika Kamu memakan bawang putih panggang setiap hari? Rupanya hal ini menjadi ukuran pencegahan terbaik yang dapat menyelamatkan kesehatan Kamu dalam jangka panjang. Berikut beberapa pengaruh bawang putih panggang terhadap tubuh Kamu.
Meski demikian, apabila Kamu memiliki penyakit perut atau kondisi kesehatan lainnya, ada baiknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi bawang putih.

1. Setelah 1 jam
Dalam satu jam pertama, tubuh Kamu mulai mencoba mencerna bawang putih seperti makanan lain yang Kamu makan. Kemudian, nutrisi di dalamnya akan dicerna secara perlahan-lahan.

2. Setelah 2-4 jam
Dikutip dari boldsky, kandungan anti kanker yang terdapat pada bawang putih akan mulai bekerja pada sistem Kamu. Dan antioksidan yang ada dalam bawang putih juga akan melawan radikal bebas.

3. Setelah 4-6 jam
Pada tahap ini, tubuh akan mulai menyerap khasiat dari bawang putih. Bawang putih dapat memberi dorongan pada sel T Kamu. Sel T adalah sel yang mampu melawan penyakit. Tidak hanya itu saja, bawang putih juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Kamu, bahkan lebih dari itu bawang putih bisa menghilangkan kelebihan lemak dan cairan di tubuh.

4. Setelah 6-7 jam
Bawang putih mengandung zat antibakteri yang akan mulai bekerja setelah 6 jam. Dan dalam hal ini, bawang putih dapat membunuh bakteri di sistem Kamu.

5. Setelah 6-10 jam
Nutrisi yang ditemukan bawang putih akan digunakan oleh tubuh. Pada saat itu pula, nutrisi di dalamnya akan menyelesaikan pekerjaan mereka di tingkat sel. Dalam 24 jam, bawang putih telah berhasil membersihkan tubuh.

Lantas, apa saja khasiat bawang putih untuk tubuh? Bawang putih terbukti dapat memperkuat tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, memperpanjang umur sel dan membersihkan racun.
Dan mengapa Kamu harus mengonsumsi bawang putih setiap hari? Ternyata selain dapat mengurangi kelelahan, juga bisa mengatur kolesterol, mencegah masalah kardiovaskular hingga meningkatkan kinerja atletik.

Nah, udah tau kan khasiat mengkonsumsi bawang putih yang seabrek. Berani coba?

Sumber: KHASIAT KONSUMSI 6 SIUNG BAWANG PUTIH
0
2.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.