Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Begini Saat Adik Cantik Ahok Membela Kakaknya di Persidangan
Begini Saat Adik Cantik Ahok Membela Kakaknya di Persidangan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi terdakwa dalam kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ada sederet pengacara yang membela gubernur DKI Jakarta (non aktif) tersebut.

Saat pembacaan eksepsi atau nota keberatan oleh tim kuasa hukum, terlihat seorang perempuan di antara pembela Ahok. Dengan lantang dan berapi-api, perempuan itu membacakan eksepsi setelah Trimoelja D. Soerjadi.

Perempuan tersebut adalah Fifi Lety Indra. Dia adalah adik bungsu Ahok. Dalam pembacaan eksepsi yang berjudul Pengadilan oleh Massa (Trial by The Mob), Fifi mengatakan telah terjadi pelanggaran Hak Azazi Manusia (HAM) terhadap Ahok.

“Jadi jelas sekali telah terjadi pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum, terutama UUD 1945 pasal 28 D ayat 1 yang berbunyi setiap orang berhak atas pengakuan jaminan perlindungan dan kepastian hukum yang setara adil dan perlakuan yang sama di hadapan hukum,” ujarnya.

Begini Saat Adik Cantik Ahok Membela Kakaknya di PersidanganPerempuan yang namanya sempat disebut masuk dalam skandal Panama Papers ini juga mempertanyakan cepatnya proses hukum yang dijalani Ahok. Fifi menyebut hal ini tidak terlepas dari tekanan massa terhadap kepolisian dan kejaksaan.

“Apa yang sebenarnya terjadi di balik ini? Apakah lembaga penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan tidak mau terlalu lama memegang bola panas kasus ini karena kekhawatiran pada tekanan masssa,” imbuh Fifi.

Setelah Fifi, secara bergantian kuasa hukum membacakan eksepsi. Ahok sebelumnya memang sudah menyatakan adiknya, Fifi, yang seorang pengacara akan membantunya dipersidangan.

Fifi menamatkan sekolah hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Mahasiswi teladan ini kemudian melanjutkan S2 di University of Melbourne, Australia.

Ia memulai karir hukumnya dengan menjadi pembela umum di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pada 1992-1993. Selain itu, perempuan cantik ini juga
bergelut di dunia politik.

Ia maju sebagai calon walikota Pangkalpinang pada 2007. Namun langkah politik Fifi yang berpasangan dengan Yugo Saldian terhenti karena kalah.

https://www.ucnews.id/news/103-37238...rsidangan.html

BARU TAU ANE SETELAH NGUBEK2 GOOGLE emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 25-04-2017 15:56
0
3.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.