Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukhoivsf22Avatar border
TS
sukhoivsf22
DPRD DKI Akan Audit 3 BUMD yang Diduga Ikut Kampanyekan Ahok-Djarot
DPRD DKI Akan Audit 3 BUMD yang Diduga Ikut Kampanyekan Ahok-Djarot
Senin, 24 April 2017 | 18:22 WIB

DPRD DKI Akan Audit 3 BUMD yang Diduga Ikut Kampanyekan Ahok-Djarot


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik berencana mengaudit tiga BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Bank DKI, PD Dharma Jaya, dan PT Food Station Tjipinang Jaya.

Menurut Taufik, tiga BUMD itu diduga ikut mengkampanyekan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat melalui beberapa programnya semasa kampanye Pilkada yang lalu.

"Saya mau audit tuh Bank DKI, PD Dharma Jaya, sama Food Station. Kalau Bank DKI terkait Kartu Jakarta Lansia (KJL), Dharma Jaya sama Food Station soal subsidi sembako murah," kata Taufik saat ditemui di posko pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).

Menurut Taufik, para lansia di DKI Jakarta melalui program KJL diminta membuka rekening di Bank DKI dengan saldo awal Rp 50.000.

Baca: Ahok-Djarot Ingin Setor Rp 103 Juta Dana Kampanye ke Kas Negara

Namun, di buku tabungan yang diterima, tidak tercetak saldo awal itu. Para lansia itu dijanjikan akan menerima dana KJL selama tiga bulan berturut-turut.

Taufik berpandangan, itu merupakan siasat petahana dan Pemprov DKI Jakarta karena belum ada kepastian memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

"Mau diakalin, dimasukkin di ABPD-Perubahan 2017 di bulan Agustus nanti. Menurut saya sih begitu, makanya nanti harus diaudit untuk memastikan, karena dananya dari mana? Kan belum masuk di APBD," tutur Taufik.

Sementara, audit Dharma Jaya dan Food Station untuk mengetahui apakah keuntungan mereka ternyata dipakai untuk mensubsidi bahan pokok yang dijual murah bagi warga.

Taufik juga ingin tahu, mengapa subsidi sembako murah gencar dilakukan sepanjang masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau memang benar begitu, saya yakin Dharma Jaya sama Food Station enggak akan tahan lama karena dipakai buat subsidi terus. Kita lihat saja nanti," ujar Taufik.

Pihaknya akan mensegerakan proses audit terhadap tiga BUMD tersebut. Taufik berjanji akan menjelaskan detil audit dan langkah prosedural lain untuk memeriksa apakah kecurigaannya benar atau tidak, bahwa BUMD tersebut ikut serta dalam kampanye petahana.

Penulis: Andri Donnal Putera
Editor: Dian Maharani
http://megapolitan.kompas.com/read/2...an.ahok-djarot

Hmm,,,
Ayo nastak nasbung keluarlah...
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.