Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mariocesarAvatar border
TS
mariocesar
Jokowi Tak Sanggup Urusi Banjir, Wijayanto Siap Jadi Gubernur Jakarta
Friday, 15/11/13 , 18:40 WIB |> Depok Raya, Depok Terkini
Jokowi Tak Sanggup Urusi Banjir, Wijayanto Siap Jadi Gubernur Jakarta

depoknews.com | Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau Ahok yang menuding Kota Depok sebagai penyebab banjir Jakarta di sejumlah media online membuat Plt Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Depok berang. Wijayanto pun angkat bicara dan menyatakan siap menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk menangani masalah banjir.

“Pak Basuki jangan asal statement menuduh Kota Depok penyebab banjir Jakarta. Kalau Pak Jokowi tak sanggup tangani banjir saya siap jadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Wijayanto di Balai Kota Depok, Jumat (15/11/13).

Wijayanto mengatakan, selama ini Pemkot Depok memberikan izin mendirikan bangunan sesuai aturan yang ada. Untuk mendirikan bangunan itu harus sesuai dengan Perda No 15 tahun 2011 tentang izin pemanfaatan ruang.

Izin pemanfaatan ruang merupakan syarat mutlak mendapatkan izin mendirikan bangunan (IMB). Peruntukan hunian perumahan untuk komersial, jasa, perkantoran, pendidikan, industri, dan sarana ibadah itu wajib membuat site plan yang disahkan oleh Wali Kota Depok.

Kemudian juga penggunaan lahan itu 40 persen untuk ruang terbuka hijau dan 60 persen untuk bangunan. Selain itu juga berdasarkan Perda No 3 tahun 2006 tentang bangunan dan IMB. Dalam perda itu disebutkan pemanfaatan bantaran sungai itu harus mendapatkan izin pembina sungai. Dalam hal ini adalah Provinsi Jawa Barat.

“Untuk mendirikan bangunan di tepi bantaran sungai, situ, dan saluran air itu harus memiliki analisa dampak lingkungan. Kemudian juga Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) serta Pil Banjir. Aturan ini gak main-main. Ahok jangan urusin Depok, urusi Jakarta aja,” paparnya.
(Akbar)
embeeeer

eit... marah niye
tapi iya juga sih, siapa yang gak marah sih kalau di salahin.
buat panastak, jangan marah2 ya kalau di salahin, gak baik buat kesehatan
0
4.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.