Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara cara membeli perhiasan emas berlian dengan tepat untuk orang yang anda cintai

beliemasberlianAvatar border
TS
beliemasberlian
Cara cara membeli perhiasan emas berlian dengan tepat untuk orang yang anda cintai


artikel ini saya buat untuk sharing mengenai cara2 membeli perhiasan dengan tepat, artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya telah saya lalui.

pernahkah anda ingin membahagiakan diri anda sendiri , pasangan anda atau orang tua anda dengan memberikan perhiasan emas bahkan perhiasan emas berlian kepada mereka ? berbeda dengan emas antam yang memiliki harga patokan jual beli yang jelas maka tidak halnya dengan perhiasan emas apalagi perhiasn emas berlian

untuk kaum hawa yang terbiasa membeli perhiasan emas mungkin mereka terbiasa untuk membeli perhiasan dan tau cara2 perhitungan untuk jual dan beli . sedangkan untuk kaum adam tentu mengalami kesulitan..dalam membeli perhiasan tentu rekam jejak toko juga sangat perlu di perhatikan, toko yang sudah lama berdiri tentu menjadi perhitungan. dengan asumsi apabila kita ingin membeli perhiasan.

1. dalam membeli perhiasan usahakan untuk membeli merk pabrikan karena merk pabrikan dicetak menggunakan mesin sehingga sulit untuk mengurangi kadar dalam perhiasan tersebut. tetapi balik lagi, sebuah toko yang memiliki rekam jejak yang baik tentu dapat dijadikan garansi . karena kepercayaan merupakan kunci utama dalam sebuah usaha toko emas.

2. perhiasan emas kali sering kali menggunakan istilah yang membingungkan terutama dalam pengunaan masalah karat , penggunaaan istilah karat sebaiknya dihindarkan dalam menulis kadar emas dibon surat, akan lebih baik menggunakan istilah persen. sebagai contoh pada daerah tertentu emas 22 karat dapat dianggap sebagai emas dengan kadar 70% atau 75 & . padahal dalam rumus yang benar emas 22 karat itu adalah 91.6%.

3. akan tetapi poin pertama dan kedua dapat anda abaikan apabila toko berani memberikan garansi buyback / harga belii kembali dari total anda beli. (bukan setelah dipotong ongkos) . toko dipasar masih menerapkan harga potong 20ribu-30ribu pergram dari harga perhiasan yang anda beli.
contoh 1: anda membeli perhiasan emas total 5gr kadar 75% dengan harga 400.000 maka anda membayar dengan harga 2juta rupiah , dan ketika anda ingin menjual kembali maka dipotong 20ribu rupiah, maka uang yang anda dapatkan kembail (2juta-(5gr x 20.000). maka uang yang anda dapatkan kembali 1,9juta rupiah

4. ada juga yang menerapkan buyback berdasarkan harga terkini dikurangi biaya ongkos bikin. sistem pertama merupakan cara yang lebih layak untuk dipilih.

5.untuk yang beragama muslim calon mempelai pria memilih paladium sebagai bahan emas cincin kimpoi , dan sebagai pertimbangan paladium tidak bisa dijual bali ketoko sehingga jangan kaget ketika menjual balik ketoko tidak diterima balik.

6. pastikan potonngan beli anda tertulis jelas dibon sehingga anda tidak kerepotan dimasa yang akan datang , jangan malu atau gengsi ketika anda membeli perhiasan untuk pasangan anda. mending repot diawal daripada repot dikemudian hari.

yang mau nanya2 bisa post dibawah entar saya jawab sebisa mungkin. trims
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
mending bei emas perhiasan atau emas antam untuk invest ?
emas perhiasan
0%
emas antam
100%
0
3.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.