vaklentineAvatar border
TS
vaklentine
Ini Apartemen Rp 350 Juta Tanpa Uang Muka di Jakarta
Jakarta - Menyediakan hunian dengan harga Rp 350 juta dengan DP Nol Rupiah di Jakarta menjadi program unggulan dari Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kedua calon pemimpin DKI Jakarta ini menawarkan hunian vertikal rusun hak milik (rusunami). Apa sudah ada hunian vertikal harga kisaran Rp 350 juta dengan DP Nol Rupiah di Jakarta?

Pada suatu pameran properti, yakni REI Expo 2017 yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, detikFinance menemukan salah satu pengembang yang menawarkan hunian vertikal mirip dengan program Anies-Sandi. Yaitu dengan harga kisaran Rp 350 juta dan DP Nol Rupiah di kawasan Jakarta Timur.

Ialah Apartemen Sentra Timur Residence, yang menawarkan satu unit bertipe studio seluas 25 meter persegi, dengan harga Rp 341 jutaan.

Bila melakukan pembelian secara Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA), harga jual apartemen tersebut menjadi Rp 384 jutaan tanpa membayar uang muka, alias DP Nol Rupiah selama pameran REI Expo berlangsung.

Pembeli hanya perlu melakukan pembayaran booking fee atau tanda Jadi sebesar Rp 5 juta rupiah untuk bisa mendapatkan satu unit apartemen tersebut.

Salah seorang marketing bernama Maya mengatakan, pembeli bisa mengakukan KPR dengan jangka waktu kredit atau tenor maksimal 15 tahun. Nantinya, uang tanda jadi Rp 5 juta yang dibayar pembeli akan langsung masuk ke biaya pinjaman KPR sebesar Rp 384 jutaan.

"Jadi nanti tinggal mencicil sisanya Rp 379 juta, itu bisa selama 15 tahun," ungkap Maya kepada detikFinance di lokasi, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Setelah dihitung, maka selama 15 tahun tersebut pembeli perlu membayar cicilan sebesar sekitar Rp 4 jutaan untuk dapat memiliki satu unit apartemen seluas 25 meter persegi tersebut. Besaran cicilan tersebut dihitung dengan asumsi bunga fix 11%.

Selain itu, pengembang juga menyediakan berbagai hadiah langsung dalam setiap pembelian unit apartemennya, antara lain seperti diskon Rp 10 juta, Emas 10 gram, serta handphone terbaru. (ang/ang)

https://m.detik.com/finance/properti...uka-di-jakarta

Belum dilantik saja sudah ada developer yg nawarin DP 0 emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh vaklentine 22-04-2017 11:48
0
27K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.