Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabbalah666Avatar border
TS
kabbalah666
“Retorika” Yenny Wahid Soal Sekulerisme Demi Citra Jokowi

Rakyat Jakarta – Penegasan Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid soal bahaya sekularisme diterapkan di Indonesia dinilai sebagai sikap hipokrit dan retorika.

Ketua Progres ’98 Faizal Assegaf bahkan menuding pernyataan itu sebagai manuver Yenny Wahid demi berupaya meredam kemarahan umat kepada Presiden Joko Widodo yang bertindak fatal saat meminta rakyat memisahkan urusan agama dan politik.

“Yenny Wahid dan kelompok liberalis cenderung hipokrit dalam merespon fenomena kebangkitan Islam. Kecaman mereka atas bahaya sekularisme demi menyelamatkan citra Jokowi yang kian ambruk,” tegas Faizal dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (14/4).

Menurutnya, kiprah Yanny Wahid dan kelompok liberal di panggung politik justru telah ikut berkontribusi dalam menyuburkan paham sekularisme di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Isu intoleran, anti Pancasila, radikalisme dan stigma teroris pada kelompok Islam yang giat disuarakan oleh Yenny Wahid dan kelompok liberalis adalah bukti sejatinya mereka penyokong proyek sekularisasi di negeri ini,” serunya.

Kemunculan gelombang Aksi Bela Islam yang dimotori Habib Rizieq Syihab dan para ulama kritis lainnya, dinilai Faizal telah membuat kepanikan luar biasa bagi kelompok liberal yang bersarang di tubuh NU. Sehingga, wajar jika mereka kian terpojok dan menjadi sorotan umat secara serius.

“Situasi dilematis yang dihadapi membuat mereka terpaksa melepas openg sekularisme agar tidak tersapu oleh arus kebangkitan Islam,” tegas Faizal Assegaf.

Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid dalam acara diskusi publik bertema Merawat Pemikiran Guru-guru Bangsa di Jakarta, kemarin, Kamis (13/4) secara mengejutkan mengkritik keberadaan paham sekularisme. Kata dia, sekulerisme tidak memungkinkan untuk diadopsi di Indonesia.

“Tidak mungkin sekularisme diterapkan di sini. Kalau dilakukan, maka akan memberikan ruang kepada atheis,” kata Yenny.

Pandangan Yenny ini muncul saat pernyataan Presiden Jokowi yang mengimbau rakyat agar memisahkan agama dan politik tengah mencuat. [ian]

http://www.rakyatjakarta.com/retorik...-citra-jokowi/




pahami ciri2 negara sekuler
indo ini termasuk sekuler emoticon-Angkat Beer
klo pegangan lu politik islam yg bener g bakalan ikut demokrasi emoticon-Angkat Beer
hakekatnya sama aja masuk lubang biawak emoticon-Angkat Beer
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.