Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungsetanAvatar border
TS
nasbungsetan
Gerindra Bali Jadikan Pilkada DKI Ajang Pembelajaran Pilgub Bali
Terkait mobilisasi kader ke Jakarta, Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta membantah adanya instruksi khusus dari DPP Gerindra terkait mobilisasi kader ke Jakarta untuk mengawal pasangan usungan Gerindra yakni, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Dirinya berdalih para kader Gerindra Bali berkumpul di Jakarta akibat kebetulan bersamaan dengan berakhirnya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra seluruh Indonesia yang berakhir pada hari Senin (17/4/2017) kemarin.

"Bukan ini kan kebetulan selesai rakornas kan yang selesai Senin kemarin. Jadi semua kumpul dari DPD, DPC, anggota dewan, sayap partai. Ini jadi sekalian lah," jelasnya, Selasa (18/04/2017).

Gus Sukarta bahkan menegaskan bahwa para kader Gerindra Bali tersebut tidak mendapatkan paksaan dalam mengawal pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017 tersebut.

Para kader tersebut menurutnya juga menginap di Roemah Joeang yang merupakan posko pusat tim pemenangan Anies-Sandi di berapa posko yang tersebar di seluruh Jakarta sesuai tugas masing-masing.

"Ini nggak ada paksaan. Mereka juga nginap ada di Roemah Joeang, ada yg posko, jadi terserah mereka," tegasnya.

Politisi yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini menjelaskan bahwa nantinya para kader Gerindra Bali ini akan disebar untuk bertugas mengawal pelaksanaan coblosan di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dan beberapa kecamatan lainnya di Jakarta.

"Ini juga sekalian ikut memantau Pilkada DKI mengawal Anies-Sandi juga kan," paparnya.

Selain itu juga, pelaksanaan Pilgub DKI 2017 juga dijadikan sebagai studi banding bagi seluruh kader Gerindra Bali untuk mempersiapkan Pilgub Bali 2018 mendatang mulai dari sistem pelaksanaan kampanye, pembentukan relawan pemenangan dan berbagai strategi lainnya.

"Siapa tahu nanti bisa jadi bahan belajar untuk Pilgub nanti. Ya banyak, dari sistem kampanyenya, pembentukan relawan, dan lainnya," jelasnya.

bali
sekarang yang megang bali dari demokrat, semoga 2018 Gerindra atau Golkar yg pimpin bali, ayo kangkangi PDIP lagi seperti tahun 2013 kemarin
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.