mulanremboAvatar border
TS
mulanrembo
7 Kuliner Singapore Yang Wajib Dicoba!
1. Kuliner Singapore : Mi Laksa
Dengan logat Malaysia-nya, ibu yang menjual Mi Laksa di woodland center bilang kalau mi yang satu ini juga di sebut mi kuning. Makanan yang satu ini sebenarnya juga banyak terdapat di Indonesia, cuma kuliner Singapore yang memiliki nama keren Mi Laksa atau Mee Laksa ini populer di Malaysia dan Singapore. Mi Laksa yang saya coba ini, bahan utamanya adalah Mi dengan campuran aneka seafood dan tahu goreng yang telah dicelupkan kedalam kuah kental berwarna sedikit oranye. Nah, yang paling enak dari Mi Laksa ini adalah kuah kentalnya yang begitu berbumbu. Mi Laksa yang dijual di food court Woodlands Center ini adalah pertama yang saya coba, dari sekian banyak variasinya.

2. Kuliner Singapore : Sup Bebola Ikan
Sekilas bentuknya mirip dengan bakso yang dengan mudah bisa ditemukan di Indonesia, tetapi setelah saya mencoba memakannya, rasanya berbeda. Sudah jelas sih, kalau dilihat dari namanya saja, makanan yang aslinya berasal dari Malaysia ini berbahan dasar ikan, bukan daging seperti bakso. Meskipun bulatan – bulatan putih Sup Bebola Ikan ini mengingatkan saya pada bakso favorit saya yang ada di kota Malang.

3. Kuliner Singapore : Mi Hot Pot
Saya tertarik dengan Mi Hot Pot karena penyajiannya yang unik, dasarnya adalah mi yang mirip dengan indomie goreng (tetapi lebih enak) dan semangkuk besar kuah yang berisi aneka macam seafood, yang dibawahnya ada api kecil menyala untuk menjaga kuah Mi Hot Pot tetap panas. Mi Hot Pot enak dimakan selagi masih panas, dan porsinya yang begitu banyak, sesuai dengan harganya yaitu 4 SGD satu porsinya. Lagi – lagi saya menemukan makanan ini di food court Woodlands Center yang berada di dekat perbatasan Singapore – Malaysia.

4. Kuliner Singapore : Thosai
Nama aslinya adalah Dosa, entah kenapa di Singapore namanya menjadi Thosai (dari menu penjualnya). Kuliner Singapore yang satu ini aslinya berasal dari India, variasinya juga banyak sekali. Kebetulan Thosai (Dosa) yang saya coba adalah Masala Thosai (Masala Dosa). Makanan ini terdiri dari roti ala India yang penuh dengan karbohidrat, dimakan dengan kuah berbumbu, yang penuh rempah – rempah. Saya tidak tahu apa bahan dari bumbu tadi, yang jelas rasanya enak sekali, apalagi buat yang suka dengan masakan berbumbu. Untuk Masala Thosai, didalamnya terdapat tambahan berupa Masala, yaitu kentang rebus yang sudah tercampur bumbu dan bawang.

5. Kuliner Singapore : Nasi Lemak
Aslinya berasal dari Malaysia, tetapi karena di Singapore juga terdapat banyak etnis melayu, Nasi Lemak juga menjadi kuliner Singapore yang wajib coba! Karena dapat ditemukan dengan mudah, dan harganya tergolong murah. Kalau sudah pernah makan Nasi Uduk, Nasi Lemak rasanya mirip seperti itu, hanya saja nasi ini sedikit lebih berasa dari pada Nasi Uduk. Biasanya disajikan untuk sarapan pagi dengan lauk berupa Ayam, telor dan sambal.

6. Kuliner Singapore : Ice Kacang
Makanan pencuci mulut yang satu ini aslinya dari Malaysia, tetapi banyak juga ditemukan di Singapore. Ice Kacang awalnya hanya berupa es serut yang ditaburi dengan kacang merah, tetapi pada perkembangannya campuran yang ada pada Ice Kacang semakin banyak dan rame. Bahan campuran yang umum untuk es ini adalah kacang, buah kabung, cendol, cincau, jagung, sirup dan es krim seperti yang saya coba ketika sedang berburu kuliner Singapore kemarin. Ice kacang sangat pas untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas – panasnya, atau setelah seharian berkeliling Singapore.

7. Kuliner Singapore : Ice Cream Sandwich
Ice Cream Sandwich yang satu ini bukan code name dari device android lho, tetapi es krim yang penyajiannya seperti sandwich dan banyak dijual oleh pedagang kaki lima di beberapa bagian di Singapore. Selama ini Ice Cream Sandwich hanya dapat saya temukan di Singapore saja (raffles place, orchard, dll) jadi mungkin juga kalau es ini bisa disebut sebagai kuliner khas Singapore. Selain pilihan rasanya bermacam – macam, harganya juga cuma 1 SGD, saja. Ice Cream Sandwich enak untuk dimakan sambil berkeliling taman yang ada di Singapore.

Nah! Bagaimana? dari 7 Kuliner Singapore yang ada diatas, mana saja yang sudah pernah dicoba? Sebagian besar makanan yang ada diatas, bisa ditemukan di food court yang ada di Woodland Center lho! Lokasinya dekat dengan Woodlands Chekpoint, atau dekat dengan perbatasan Malaysia. Selamat berburu Kuliner Singapore!v
0
22.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.