nagasatAvatar border
TS
nagasat
Mengenal Kaiane Lopez Sang Mayor Tercantik di Dunia


Agan pasti bertanya-tanya kok bisa cewek cantik ini disebut sebagai Mayor tercantik di Dunia? Jadi si Kaiane Lopez ini gak sembarangan politisi gan! Dia pernah memenangkan ajang Ratu Kecantikan. Mulai tanggal 5 April 2017 kemarin dia resmi menjadi Mayor negaranya, Gibraltar (sebuah teritori bagian Kerajaan Inggris).

Sebelum kenalan sama Kaiane Lopez, TS mau bagi info seputar Gibraltar (kali aja masih banyak yang asing sama wilayah ini).
Quote:


Menguasai Dua Bahasa



Sebagaimana kebanyakan masyarakat Gibraltar, Kaiane Lopez juga seorang bilingual. Ia fasih berbahasa inggris dan spanyol. Hal ini terjadi karena selama berabad-abad, Gibraltar merupakan daerah teritorial yang diperebutkan oleh Kerajaan Inggris dan Spanyol.


Pernah Menjadi Partisipan dalam Kejuaraan Tari Internasional



Kaiane telah menjadi penari profesional bersama Urban Dance Group sejak usia 14 tahun. Melalui kelompok tari ini dia berkesempatan untuk melakukan pementasan baik di dalam maupun luar negeri. Prestasi tari tertinggi yang pernah dicapai adalah saat ia menjadi partisipan dalam International Dance Organisation World Showdance Championships 2008 , di Jerman, dimana ia menjadi perwakilan Gibraltar National Dance Team. Kelompok ini berhasil menduduki urutan ke 17 dimana ini pertama kalinya Gibraltar lolos ronde pertama untuk kategori formasi.


Kemenangan di ajang Ratu Kecantikan Miss World



Kaiane Lopez yang lahir pada 8 Juli 1986 adalah seorang mantan Miss World 2009. Kaiane memenangkan ajang tersebut saat digelar di Johannesburg, Afrika Selatan. Sejak menang di ajang ini, Kaiane pun menjadi bintang terkenal di negaranya, Gibraltar. Keane juga menjadi wanita pertama Gibraltar yang bergelar Miss World.


Terjun Ke Politik Pasca Miss World



Pasca masa jabatannya sebagai Miss World berakhir Kaiane Lopez melanjutkan kariernya di bidang politik. Di tahun 2011, ia mendapatkan Freedom of The City Gibraltar dan menjadi wanita pertama yang diberi gelar ini. Alasannya antara lain berkat pencapaian Kaiane sebagai Miss World dan dikenal secara global memberi kebanggan tersendiri bagi Gibraltar.

Di tahun 2014, Kaiane menjadi Deputy Mayor dari Gibraltar. Lalu pada 5 April 2017 ia menjadi Mayor wanita pertama. Tak hanya menjadi wanita pertama tapi juga mayor termuda saat penobatan berusia 30 tahun.


Diubah oleh nagasat 20-04-2017 09:09
0
18.3K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.