berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Punk Muslim Bandung


Arah- Kelompok Punk seringkali dipandamg negatif karena penampilan dan perilaku mereka yang urakan. Namun ternyata, kesan tersebut akan hilang jika melihat kelompok anak-anak punk di Bandung, Jawa Barat, ini.

Meski tetap dengan tampilan khas kelompok punk: jeans ketat, sepatu boot, jaket kulit dan rambut mohawk, mereka justru melakukan syiar nilai-nilai keislaman saat beraksi di atas panggung.

Quote:


Kelompok ini bahkan telah memiliki ratusan anggota di tiga kota besar, Jakarta, Surabaya, dan Bandung serta menjadi yang pertama di Tanah Air sebagai sebuah gerakan di negara dengan Muslim terbesar di dunia.

Quote:


Lagu-lagu yang mereka bawakan, menyuarakan nilai-nilai keislaman, pembebasan Palestina, dan masalah-masalah sosial lainnya yang dihadapi oleh komunitas Muslim global.

Seperti misalnya lagu, "Prophet Muhamad Forever" dari musisi Muslim muda Indonesia. Mereka menyanyikan lagu tersebut pada konser di lapangan terbuka dengan mosh pit penuh pengikut gerakan punk Islam pertama di Indonesia.

Quote:


Ahmad Zaki, salah satu pendiri gerakan itu, percaya genre punk sering dikaitkan dengan "kecenderungan perilaku" tapi dia ingin mengubah itu.

"Kami dapat mengarahkan diri untuk lebih baik, hal-hal yang lebih positif," katanya

Sementara Reza Purnama, salah satu anggota yang mantan pecandu alkohol, perlahan berhenti meminum alkohol, dan lirik dari lagu mereka menjadi lebih positif.

Quote:


"Orang-orang tidak melihat rendah kami lagi," katanya, mengacu pada stigma terhadap punk di masyarakat.

Quote:


Uniknya, pada setiap kali selesai konser, mereka lalu melakukan salat berjemaah, mengaji Al-Quran dan mendengarkan tausiyah.

LIHAT AKSINYA DISINIemoticon-Cendol Gan

Quote:
Diubah oleh berita24jam 21-04-2017 01:22
0
40.6K
350
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.