Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
293
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f6bff19e7404fd6e8b456c/ini-asal-usul-angka-21-pada-nama-bioskop-kamu-pasti-nggak-nyangka
Bioskop dewasa ini telah menjadi salah satu destinasi berbagai generasi menghabiskan waktu akhir pekan, entah itu bersama pasangan atau bersama sahabat. Brand Cinema
Lapor Hansip
19-04-2017 08:40

Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka

Past Hot Thread
Quote:
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka



Quote:
Quote:
Bioskop dewasa ini telah menjadi salah satu destinasi berbagai generasi menghabiskan waktu akhir pekan, entah itu bersama pasangan atau bersama sahabat. Brand Cinema XXI, The Premiere, atau Cinema 21 tentu sudah tak asing lagi bagimu. Semuanya merupakan merek dari jaringan bioskop Cineplex 21.

Tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, apa makna angka 21 tersebut dia atas? Atau, dari manakah angka itu berasal? Tahukah kamu angka 21 itu ternyata bermula dari sesuatu yang sederhana.

Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka

Kisahnya bermula dari Sudwikatmono, seorang pebisnis asal Solo, Jawa Tengah. Semasa hidupnya, dia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama beberapa perusahaan, seperti PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., PT Indofood Sukses Makmur Tbk., PT Bogasari Flour Mills, dan PT Indika Entertainment.

Pria inilah yang mendirikan Studio 21 pertama di Jalan MH Thamrin kavling 21 pada tahun 1986. Seperti dirilis dari Wikipedia, nama '21' ini rupanya diambil dari nomor kavling gedung yang dipakai sebagai lokasi studio bioskop pertama dibangun.

Akan tetapi, ada juga yang menyebutkan bahwa nama itu berasal dari nama sang pendiri. Dalam nama Sudwikatmono terkandung angka tersebut jika dipisah per suku kata, Su-Dwi-kat-Mono. Namun kini, gedung Studio 21 pertama kali itu telah berubah menjadi gedung pencakar langit BII Tower.

Menurut informasi dari @andiraa, gedung itu diputuskan untuk dilepas agar bisa berinvestasi pada Planet Hollywood.







emoticon-Rate 5 Star

Quote:Original Posted By Nopek Isnu
Di masa jayanya, Studio 21 di jl Thamrin jkt itu tempat nonton yg paling markotob. Penontonnya org2 berada...rapih2 dan wangi. Kesannya mewah deh gituh. Klo nembak cwek pulang nonton dari situ 99% berhasil....


Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka

Diubah oleh jalakranau
profile-picture
arofi13 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 15
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:18
ooooooo...emoticon-Matabelo
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:23
Walah kirain dinamain 21 karena.. hrs umur 21 tahun dl kalo mau nnton.. hha
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:28
ouh itu sebabnya toh emoticon-Cool
thx gan, ane jd tau emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:32
kalo bahasa togel
21
artinya
emoticon-Betty
Diubah oleh id12487
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:34
amazingggg dari sesuatu yang sederhana
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:35
memang benar" jadi destinasi berbagai kalangan.
termasuk yg suka suasana GELAP emoticon-Hammer
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:38
ternyata ada maknanya gan,
sy kira sembarangan saja ngasih nama emoticon-Hammer
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:40
jadi pendirinya asli undo yeh emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:40
Quote:Original Posted By mibraaap
Kalo itu orang kepikiran angka "69" di otaknya, pasti skrng bukan cinema21 lagi namanya


Cineplex 69 langsung di demo bibib rizik bree emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:43
oooh gtu toh gan
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:44
ouh jadi gitu ya gans
nais inpoh gans..
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:46
tp bsa pas gtu cocok
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:50
kirain ane orang bulek
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 14:58
Yang ane bingung kalau XXI itu dibaca gimana ya ? XX one gitu kah ? emoticon-Hammer2
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:02
loh kirain punyanya aseng
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:05
ane kira cinema21 dibuat sama org barat emoticon-Ngakak
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:09
Quote:Original Posted By Nopek Isnu
Di masa jayanya, Studio 21 di jl Thamrin jkt itu tempat nonton yg paling markotob. Penontonnya org2 berada...rapih2 dan wangi. Kesannya mewah deh gituh. Klo nembak cwek pulang nonton dari situ 99% berhasil....

sekarang mah dah males nonton bioskop gans emoticon-Cape d... (S)

banyak yg makan (MAKAN FULL. bukan nyemil popcorn. ini tuh bener2 makan paket nasi mcd lengkap sama telor & cocolan sambelnya didalem bioskop emoticon-Nohope). baunya aja udah ganggu, belom berisiknya sama joroknya

banyak yg bawa balita / bayi yg terus nangis ditengah film. bukannya ane gasuka sama anak kecil. tapi anak bayi itu kan dibawah umur yg diperbolehkan LSF.
karena anak nangis, walhasil:

banyak yg keluar masuk bioskop selama film berlangsung.
jaman ane dulu, kita mau nonton bioskop itu bener2 siap untuk enjoy filemnya. sebelum film mulai kita udah standby, udah pipis, udah beli popcorn, dll. sekarang lagi enak2 nonton eh ada aja yg seliweran didepan. telat lah, kencing lah, beli makan lah, rekornya adalah yg nenangin bayinya supaya gak nangis di gang tangga bioskop emoticon-Nohope shiet bukannya dibawa keluar aja mbak?!?!?!

banyak alay yg nyalain henpon. silau.
barangkali update status lagi nonton filem tergaul ato tren yg paling baru nih: upload video ttg filemnya.
ketauan kampung. gatau bahwa ngerekam filem itu pelanggaran hak cipta & bisa dikenakan pasal kriminal.

banyak alay ngobrol.
ato biasanya ngomentarin adegan2 dalam film "idih kasian", "ya ampun dia kenapah", "ih koq dia bisa gitu sih", "lho koq dia masih idup sih"
for the love of god... kalo mau jadi komentator mending nonton bola aja lay emoticon-Cape d... (S) kalo ente mau ngerti jalan ceritanya, makanya diem terus perhatiin filemnya emoticon-Bata (S)

dan terakhir, filemnya banyak yg disensor.
ya. dulu nonton bioskop menjadi sebuah KELAS yg berbeda bagi para penikmat filem karena ketika rakyat jelata hanya bisa nonton censored version di layar emas ato bioskop teranstipi. kita bayar lebih untuk nonton unedited version nya.
bukan cabul ato sadistik juga. tapi kita jadi bisa menghargai lelucon2 cerdas, moment2 kunci, keindahan / kengerian yg coba disampaikan filmmaker, dsb, dll.



atas dasar pertimbangan tersebut yg telah dimasak dan ditelaah secara mendalam dan terpercaya oleh ane pribadi, menurut ane jaman sekarang nonton bioskop udah gak seindah dulu gan.

mending beli tipi bagus terus tunggu donlotannya ajah yg udah mancap emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:25
wahhhh kerennn
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:31
Iya bener asalnya kavling 21
0 0
0
Ini asal usul angka 21 pada nama bioskop, kamu pasti nggak nyangka
20-04-2017 15:42
Quote:Original Posted By hcas


Cineplex 69 langsung di demo bibib rizik bree emoticon-Leh Uga


Dia sebelum demo nonton berjamaah dulu bray di cineplex69
0 0
0
Halaman 11 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia