Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maryundaAvatar border
TS
maryunda
Miris, Para Tuna Wisma Ini Tinggal di Gorong-gorong Las Vegas


Selain memiliki julukan Ibukota Hiburan Dunia, Las Vegas juga memiliki julukan lain yakni Kota Penuh Dosa.

Hal itu disebabkan karena Las Vegas memang kegemerlapan hiburan yang tiada akhir. Namun ia juga menjadi tempat bernaung para penyandang tunawisma. Tepatnya di gorong-gorong Las Vegas yang menjadi tempat tinggal kaum tuna wisma.

Dikutip dari laman Amusing Planet, terowongan sepanjang 200 mil yang tersembunyi di bawah tanah kota itu merupakan rumah bagi hamper 1.000 tuna wisma. Terowongan tersebut awalnya dibangun untuk menyalurkan luapan air. Namun tempat itu justru dimanfaatkan para tunawisma sebagai hunian darurat.


Mereka yang tinggal disini adalah orang yang telah putus asa dalam mencari pekerjaan, kemudian mereka bertahan hidup dengan meminta-minta ataupun memulung sampah, tapi ada juga yang memiliki pekerjaan tetap, meski hasilnya tak menutup untuk biaya hidupnya.

Gorong-gorong ini sudah seperti kompleks apartemen bagi para tuna wisma ini. Biasanya para penghuni baru hanya membawa sedikit barang, ranjang yang mereka gunakan pun hanya selembar terpal yang dilapisi selimut. Sedangkan mereka yang telah lama menetap disini telah memiliki beberapa peralatan rumah seperti meja, kursi santai, peralatan dapur dan rak.


Mereka bertetangga tanpa penghalang seperti tembok, tidak ada privasi sedikitpun bagi mereka dengan tetangganya. Mereka dapat saling melihat jelas aktivitas dari masing-masing yang tinggal.

Tempat yang sangat tidak layak huni ini dapat berdampak berbagai risiko seperti kesehatan, banjir dan yang lainnya bagi penghuninya sendiri. Kalau di Indonesia sih sepertinya masih banyak yaa yang tinggal ditempat-tempat tak layak huni. Perlu jadi perhatian khusus nih bagi masyarakat yang kurang mampu.

FOTO
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.