Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Kapolri Akan Tindak Tegas Pengacau di TPS


Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan kepada para Kapolda untuk mengeluarkan maklumat larangan pengerahan massa ke Jakarta saat hari pemungutan suara pilkada Jakarta putaran kedua besok (19/4). Kapolri juga memerintahkan polisi untuk menindak tegas siapa saja yang mengacau di TPS.

http://tv.kompas.com/read/2017/04/18/914114925151908e678779/Kapolri.Akan.Tindak.Tegas.Pengacau.di.TPS

Jangan coba mengacau


Kapolri minta aparat jangan takut jaga TPS

Merdeka.com - Menjelang Pilkada DKI putaran kedua, TNI dan Polri gelar apel bersama guna persiapan pengamanan TPS di Enconvention, Ancol, Jakarta. Sekitar 20.000 personel gabungan hadir dalam apel bersama yang dilaksanakan pagi ini. Personel yang hadir hanya sepertiga dari personel yang dikerahkan besok untuk pengamanan TPS.

Kapolri Jendral Tito Karnavian selalu menegaskan kepada prajurit yang akan mengamankan TPS besok untuk bekerja secara maksimal. "Jangan takut, kita aparat keamanan digaji untuk hal seperti ini, mengamankan warga," ujarnya kepada seluruh prajurit yang hadir, Selasa (18/4).

"Tugas seperti ini bukan pertama kali untuk kita, ini tugas memang sudah tanggung jawab dan kewajiban kita. Saya percaya kita bisa bekerja dengan maksimal dalam tugas besok," tambahnya.

Tito mengatakan mengamankan pilkada DKI putaran kedua merupakan tugas yang berat. Akan tetapi, menurutnya situasi yang terjadi lebih kondusif dibanding dengan putaran pertama.

"Kita harus tegas jika ada oknum yang ingin mengintimidasi pilkada besok, Jakarta memang perlu kita prioritaskan karena Ibu Kota, barometernya Indonesia. Maka kita harus bekerjasama dan saling bersatu menjaga keamanan Pilkada Jakarta agar tetap kondusif," pungkasnya.

Tepuk tangan dan sorak dari prajurit pun semakin riuh ketika Kapolri menyampaikan wejangan dari partner dahulu mantan Pangdam Jaya, Letjen Teddy Lhaksmana yang sekarang menjabat WakaBIN.

"Saya ingat perkataan beliau, kita ini digaji negara untuk mengamankan warga, jadi kalau kamu tidak sanggup melakukan hal tersebut maka harus malu sama negara," tutupnya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/kapolri-minta-aparat-jangan-takut-jaga-tps.html
Diubah oleh mbia 18-04-2017 13:41
0
1.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.