Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surabaya
  • Abah Loteng Bioskop non mainstream di Surabaya (angkatan 90an masuk)

rendrigoAvatar border
TS
rendrigo
Abah Loteng Bioskop non mainstream di Surabaya (angkatan 90an masuk)
Sebelumnya mohon maaf atas Thread ane yang jelek ini gan, ane nubi tapi thread ini pasti berguna bagi anak angkatan 90an domisili Suroboyo.

Salam hormat buat agan-agan disini khususnya arek Suroboyo angkatan 90an yang pernah menjalani masa SMP di tahun 1996 - 1999. Thread ini juga sebagai ajang reuni penonton setia bioskop Abah Loteng yang pernah membuat anak - anak di era saat itu menjadi ceria emoticon-Big Grin

Abah Loteng merupakan salah satu bioskop di Surabaya dan menjadi salah satu bioskop yang banyak diminati dan bisa dibilang agak sejajar dengan bioskop Ultra, Mitra, Fortune, Purnama, Fida hingga bioskop Pasar Kembang. Namun bioskop Abah Loteng ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki bioskop yang lain pada saat itu. Bioskop ini bisa dibilang sebagai salah satu wadah pemersatu anak - anak pada saat itu karena disaat murid - murid sekolah pada tawuran, bioskop Abah Loteng justru mampu mengumpulkan siswa - siswa hingga mampu duduk bersama di sebuah tempat menikmati "hiburan". emoticon-Angkat Beer

Ane sendiri juga kurang tahu asal mula kenapa dinamakan Abah Loteng, menurut keterangan saksi sejarah bahwa nama Abah Loteng diambil dari sosok religius yang digabung dengan kondisi rumah milik sosok religius tersebut. Loteng = tingkat, iya... beetul sekali karena rumahnya tingkat 2 lantai gan.. ini bioskop sangat diminati anak - anak saat itu bahkan ada yang reja datang dari jauh hanya untuk menikmati pertunjukan yang diputar oleh Abah Loteng.

Nah.. buat agan - agan sesepuh yang mungkin lebih tahu tentang Abah Loteng atau pernah menjadi pelanggan setia kita ceritakan pengalaman apa saja yang pernah agan rasakan saat menjadi pelanggan bioskop Abah Loteng!

Silakan yang angkatan 90an koment disini biar semakin seru. emoticon-Angkat Beer

0
6.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surabaya
SurabayaKASKUS Official
5.3KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.