Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
Mustofa Nahra Diusir Wanita Cina Dari Masjid Raya, Fahira Idris Berang
Mustofa Nahra Diusir Wanita Cina Dari Masjid Raya, Fahira Idris Berang

Masjid Raya Jakarta diberi nama Masjid KH Hasyim Ashari dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar dengan luas bangunan sebesar 16.985,43 meter persegi. Berlokasi di dekat Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang dinilai janggal dan kemudian menjadi kontroversi dari Masjid ini. Mulai dari desain bagian-bagian Masjid hingga bentuk masjid secara keseluruhan. Selain hal tersebut, kejadian yang mengagetkan telah dialami oleh Musthofa B. Nahrawardaya, aktifis Muhammadiyah ketika meninjau Masjid yang masih dalam tahap finishing tesebut.

Musthofa B. Nahrawardaya melalui akun twitternya @NetizenTofa menceritakan kronologis kejadian yang dialaminya ketika masuk ke dalam mesjid.

Tweet yang ditulis Mustofa tersebut khusus ditujukan untuk presiden Jokowi karena Masjid tersebut dinilai diliputi fitnah yang luar biasa setelah ia alami sendiri kejadian yang menimpanya di dalam masjid tersebut.

Pada tweet yang ditulisnya ia menceritakan, pada awal kedatangan, di luar beliau diterima baik-baik bahkan satpam tampak welcome setelah beliau memperkenalkan diri dari Muhammadiyah, beberapa orang berseragam PNS pun menyalaminya. Ia pun berkeliling meninjau proses finishing yang dilakukan pekerja proyek.

Kejadian mengagetkan baru beliau jumpai ketika masuk ke bagian dalam masjid. Dari sebuah ruangan di dalam Masjid ia mengaku melihat beberapa wanita Tionghoa/Chinese terlihat waspada dan memelototinya.

Salah satu wanita Chinese berkacamata tiba-tiba mengejar Mustofa dan menginterogasinya. Mereka bertanya latar belakang, dan asal usul sampai bisa masuk Masjid. Tofa pun menjelaskan bahwa ia dari Muhammadiyah dapat undangan hadir ke Masjid itu pada Ahad nanti (16/4). Lucunya wanita Chinese tersebut tidak tahu apa itu Muhammadiyah.

Tiba-tiba satpam mendatangi dan menuntunnya agar segera keluar dari Masjid. Mustofa diantar keluar sampai jalan.

Keberadaan para wanita Tionghoa di dalam mesjid tanpa berbusana muslim dengan gerak-gerik dan prilaku yang tidak biasa tentu mengundang tanda tanya besar, hal ini menjadikan Masjid Raya yang dibangun pemprov DKI ini menjadi semakin kontroversial.

Selain memuat hal kontroversial tadi, dalam tweetnya Mustofa juga menyinggung kesiapan peresmian tanggal 16 April nanti. Mustofa menilai, peresmian tanggal 16 April terlalu dipaksakan, hal ini dilihat dari kondisi bangunan yang belum sepenuhnya rampung.

Sumur The Ring

Sumur Angker

emoticon-Sorry

Lagi2 Ulama emas 212 dizalimi ya akhi

emoticon-Ultah
0
17.2K
173
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.