Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.2dAvatar border
TS
otak.2d
Kapolda Minta Warga Jabar tak ke Jakarta Saat Pencoblosan
REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan meminta supaya warga Jabar tak pergi ke Jakarta ketika hari pemilihan Kepala Daerah berlangsung pada Rabu (19/4) nanti. Ia ingin agar warga Jabar mengurusi daerahnya sendiri ketimbang ikut campur daerah lain.

Ia pun mengimbau baik pada tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemda untuk meredam keinginan warga Jabar yang hendak ke Jakarta. Ia menilai kepergian warga Jabar saat hari pencoblosan Gubernur DKI hanya membawa muatan politik.

"Saya mohon seluruh masyarakat tidak berangkat kesana, para tokoh, ulama dan pemda imbau masyarakat tidak berangkat ke Jakarta. Tidak usah urus urusan orang lain karena berangkat ke Jakarta, tidak ada tujuan lain selain politik, sudah tidak perlu ada dusta diantara kita," katanya pada wartawan dalam kunjungan di Kota Tasikmalaya, Senin (17/4).

Ia mengaku akan mencegah segala upaya kepergian warga Jabar ke Jakarta. Namun upaya pencegahan itu dalam rangka sebatas imbauan saja. Ia merasa tak akan melakukan penggledahan terhadap warga yang hendak ke Jakarta.

"Kalau tetap ada yang berusaha maksa, kami akan cegah sekuat tenaga. Tindakan dari mulai halus, imbauan. Tidak perlu lah pemeriksaan, cukup imbauan saja bisa menyadarkan masyarakat Jabar" ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum ikut mendukung usulan Kapolda. Menurutnya, lebih baik warga Tasik mengurus urusan daerahnya sendiri ketimbang pergi ke Jakarta. "Saya mendukung itu, urus saja urusan Tasik dulu," ucapnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...at-pencoblosan
Diubah oleh otak.2d 17-04-2017 09:13
0
2.7K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.