abhiman420Avatar border
TS
abhiman420
gan kuliah ane hancur berasa ane ga ada gunanya gan
ane mau cerita gan jadi ane kuliah di salah satu PTN di jawatimur , dan ane kurang bisa ber-adaptasi disini soalnya ane ngerantau dari jakarta gan. alhasil kuliah ane berantakan gan ipS hancur dan ipk tambah hancur gan.
ipS 1 :2,95
ipS 2: 2,45
ipS 3: 0,9 yaAllah ini berat bgt rasanya gan ane sudah putus asa gan dengan kuliah
ipS 4: 1,27 ane prediksi ip semester ane segini gan soalnya udah ada yg E 1 matkul dan ane udah hancur se hancur2 nya gan
kira2 ane bisa lulus dengan ipk 3 gak ya gan? soalnya ipk ane sekarang cuma 2,1 gan. dan terlebih jauh dari orang tua itu rasanya ane sangat kesepian banget gan. oiya kalo ngulang mata kuliah yg dapet E itu ngaruh ke ipk ga sih gan? soalnya ane banyak mata kuliah yg ngulang gan ane baru semester 4 total mata kuliah ngulang ada 7 gan. ane udah menjadi mahasiswa paling bodoh 1 angkatan dan kira2 ane lulus berapa tahun lagi ya gan? ane butuh motivasi dari agan2 senior yg udah pernah ngerasain pahitnya bangku kuliah gan hehe .

oiya gan kalo ane kan ngulang mata kuliah yg nilai E itu nilai tertinggi yg di jadiin ipk apa nilai E itu tetap di perhitungkan di ipk gan?
ane udah muak gan dengan kuliah rasanya ingin pindah kuliah di jakarta gan tp ane masih takut ngomong sama ortu ane gan soalnya ane gamau liat mereka kecewa gan soalnya ane sangat diwanti2 sama mereka waktu ane keterima diPTN ini. gimana ya gan solusinya kayaknya berat bgt buat ngerubah ipk ane gan soalnya ipk ane udah jeblok gitu gan ane sangat stress mikirin kuliah ini ganemoticon-Mewek


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bismillahirrahmanirrahim puji syukur penulis haturkan kepada Tuhan yang maha Esa, Allah swt karena telah memberikan hidayahnya sehingga ane bisa menyelesaikan kuliah dengan lulus 7 tahun lamanya yang sempat bermasalah dan putus asa ketika badai datang.

Cerita yang ane buat sebelumnya adalah ketika ane terjebak disuatu situasi sulit dan hingga berada pada titik terendah dalam hidup, mungkin agak terlihat lebay tetapi inilah yang ane rasain pada fase itu. Ketika dihadapkan dengan realita yang tidak ingin diharapkan dan harus berjuang lebih keras jika ingin melangkah lebih jauh dengan kekuatan do'a dan usaha ane yakin kesempatan itu masih ada.

Waktu ane nulis thread ini waktu kuliah semester 6 umur 21 Tahun, ane gak tau lagi harus berbagi cerita ini kesiapa dan memang pada saat itu lingkungan sekitar ane juga tidak sehat dan ane merasa butuh solusi dan aspirasi untuk masalah ane, akhirnya ane bebenah diri dengan mencoba mendekati Tuhan walaupun sholat ane masih bolong-bolong ane tetep berdo'a dan berusaha.

Dan pada akhirnya ane dipertemukan dengan seseorang malaikat tanpa sayap, mungkin itu adalah rahmat Tuhan yang sedang ane tunggu-tunggu yang bisa mengubah hidup ane menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ya, itu adalah pacar ane sekarang (Fasya), ane bertemu dengannya pada tahun 2019 bertepatan dengan covid19 yang melanda dunia tetapi ane malah bersyukur karena dengan adanya covid ane bisa bertemu dengan bidadari dihati ane.

Jujur saja pacar ane sangat membantu ane dalam hal kuliah, kita sama-sama 1 fakultas tetapi beda jurusan di Univ Brawijay*, Dia lulus tepat waktu 4 Tahun dan waktu kenal dengannya ane gak pernah lihat doi dikampus dan ketemunya juga dilingkungan rumah, ane sangat bersyukur karena dia mau menemani ane dari titik 0 gak punya apa-apa, gak punya tujuan, sekolah gak lulus-lulus tetapi dia tetep ngasih support ke ane kalau harus diselesaikan kuliahnya.

Pada semester 14 akhirnya ane bisa mengambil skripsi dan menulisnya sendiri walaupun saat itu ane bisa mengandalkan joki skripsi untuk menyelesaikannya tetapi ane pilih ngerjain dengan sendiri karena ane percaya 7 tahun ane kuliah ilmunya tidak akan sia-sia. Ane mulai fokus untuk bisa lulus dari sini agar bisa memenuhi tanggung jawab kepada kedua orang tua ane.

Ketika ane sudah menyelesaikan skripsi dan sedang mendaftar sidang komprehensif ujian skripsi, ane mendapatkan musibah yang sangat menyakitkan hati ane yaitu Ayah ane meninggal dunia. Ane sangat sedih, marah, frustasi kenapa gak dari dulu ane kuliah yang serius bisa lulus tepat waktu dan bisa foto wisuda dengan keluarga lengkap. Rasa penyelesan masih menghantui ane hingga detik ini, ane udah janji sebelumnya kepada Ayah. "Yah, aku janji bulan Juni aku ujian skripsi dan bulan depannya kita foto-foto wisuda jalan-jalan ke Malang yaa Yah."

Ane gak tau rencana Tuhan seperti apa, yang jelas rasa penyesalan terus menghantui ane tentang janji bisa foto wisuda dengan keluarga lengkap dan bisa bikin Ayah Ibu ane tersenyum bahagia. Pada tanggal 13 Juni 2022 Ayah ninggalin ane dengan sangat mendadak, dan lusanya ane ujian skripsi. Pikiran ane kemana-mana gak bisa didekripsikan dengan kata-kata atau tulisan, rasa bersalah, merasa tidak berguna, dan hanya menjadi beban buat keluarga.

Ya Tuhan mengapa semua ini terjadi? Dipikiran ane hanya ada kata-kata seperti itu. Tetapi ane selalu percaya rencana Tuhan lebih indah dari apa yang kita pikirkan. Mulai dari sekarang ane hanya bisa doain Ayah semoga dilapangkan kuburnya, diampuni dosa-dosanya, dan ditempatkan yang tinggi disisi Tuhan. Al-fatihah.

Semoga dengan adanya thread ini bisa menjadikan pengalaman ane semoga bisa bermanfaat buat orang-orang yang baca, untuk yang lagi susah dalam perkuliahan semoga cepet selesai masalahnya dan jangan lupa selalu berusaha, berdo'a, jangan pernah menyerah karena sesungguhnya kesempatan itu masih ada jika kita ingin benar-benar berjuang. Bangkitlah Kawan !


Ane sekarang lagi nunggu antian wisuda, dan lagi ngelamar kerja. Ane inget pernah nulis ini dan ketika dilihat lagi thread ane jadi sedih-sedih gimana gitu emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Berdo'a, Berusaha, dan Jangan Lupa Restu Kedua Orang Tua.

"IF YOU NEVER TRY, YOU'LL NEVER KNOW" (FIX YOU)

ANE LULUS DENGAN WAKTU 7 TAHUN DAN IPK 3.1 BERKAT DUKUNGAN AGAN-AGAN YANG UDAH NYEMPETIN MEMBERI MASUKAN PADA THREAD INI, SEMOGA TUHAN SELALU MELINDUNGI DAN MEMBERI REZEKI SERTA HIDAYAHNYA, AAMIIN YAA ROBBAL ALAAMIIN.

Best Regards,
ABHI
Diubah oleh abhiman420 11-08-2022 13:32
naintieit
aldirules1205
riyopw
riyopw dan 3 lainnya memberi reputasi
4
38.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.