• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • EXSPORT TELUR IKAN INDOSIAR, PRIA INI HASILKAN OMSET RATUSAN MILYAR

okezahiraAvatar border
TS
okezahira
EXSPORT TELUR IKAN INDOSIAR, PRIA INI HASILKAN OMSET RATUSAN MILYAR
SELAMAT DATANG


Halo gan semua selamat liburan panjang, sebelum agan lihat THREAD NYA jangan lupa kunjungi HOT REVIEW di bawah ini DULU ya :




Makassar - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank semakin fokus membiayai sektor Usaha Kecil Menengah berbasis Ekspor (UKME).

Salah perusahaan berskala UKME yang telah merasakan pembiayaan dari Indonesia Eximbank adalah PT Boddia Jaya. Perusahaan ini merupakan eksportir produk telur ikan terbang di Desa Boddia, Takalar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Boddia Jaya, Parawansyah Dg. Lapang, mengatakan atas pembiayaan dari Indonesia Eximbank, perusahaannya bisa menampung hasil tangkapan telur ikan terbang dari seluruh nelayan di wilayah sekitar.

"Masyarakat di sini memang mata pencaharian utamanya dari telur ikan terbang. Jadi pembiayaan ini sangat dibutuhkan," tuturnya di Takalar, Sulawesi Selatan,
Spoiler for :

Lapang mengatakan, saat ini pihaknya sudah membina 700 unit kapal nelayan di Desa Boddia. Lewat pinjaman awal Rp 75 miliar yang diberikan oleh Indonesia Eximbank 2 tahun yang lalu, Boddia Jaya kini tidak hanya bisa menampung hasil tangkapan, tapi juga bisa menyalurkan pinjaman kepada para nelayan.

"Kami bisa berikan pinjaman Rp 75 juta untuk modal awal nelayan. Itu untuk perbaiki kapal, sampai modal dia berlayar. Karena untuk menjaring telur ikan terbang bisa sampai 1 bulan berlayar," imbuhnya.

Pola pembayarannya juga dibuat cukup mudah, pihaknya hanya mengenakan bunga 10% tanpa batas waktu yang diambil dari total hasil tangkapan yang dijual ke Boddia Jaya.

"Jadi misalnya dia tangkap hasil tangkapannya sampai Rp 100 juta kita potong Rp 10 juta, setelah itu kita potong Rp 75 juta pinjamannya, sisanya Rp 15 juta untuk mereka. Itu untuk modal awal," terang Lapang.
Spoiler for :

Tahun lalu, Boddia Jaya mampu menyerap hasil tangkapan telur ikan terbang sebanyak 700 ton untuk satu musim. Dalam satu tahun ikan terbang hanya bertelur sepanjang Mei hingga September.

Hasil tampungan telur ikan terbang tersebut, dia ekspor ke Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan China, dengan harga jual US$ 40 per kilogram (kg) atau sekitar Rp 520 ribu (kurs Rp13.000). Menurut data Indonesia Eximbank, tahun lalu Boddia Jaya berhasil mengantongi omzet hingga Rp 160 miliar.

"Kita beli dari nelayan sekitar Rp 410 ribuan," tukasnya.

IKAN TERBANG AKA INDOSIAR
Spoiler for :


TELURNYA
Spoiler for :








TERIMA KASIH GAN SUDAH BERKUNJUNG, AGAN UDAH COBAIN TELURNYA?COBAIN YA GAN, ENAK KOK


SUMBER :www.detik.com
Diubah oleh okezahira 16-04-2017 08:09
0
15.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.