Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pejunaediAvatar border
TS
pejunaedi
Soal Tamasya Al-Maidah, Polda: TPS Sudah Dijaga Polri dan TNI
Soal Tamasya Al-Maidah, Polda: TPS Sudah Dijaga Polri dan TNI
Jakarta - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak perlu melakukan tamasya Al-Maidah 51 yang akan dilanjutkan dengan mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 19 April nanti. Polisi memastikan TPS-TPS sudah dijaga ketat oleh personel Polri dan TNI.

"Tidak perlu menjaga TPS karena sudah ada polisi dan TNI yang jaga. Masyarakat silakan datang untuk menggunakan hak suaranya saja, soal pengamanan percayakan kepada Polri dan TNI," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (16/4/2017).

Masyarakat diminta untuk menghormati undang-undang yang berlaku. Dalam undang-undang Pilkada, polisi berkewajiban untuk mengamankan TPS.

"Hormati undang-undang yang dibuat oleh wakil rakyat, kan sudah ada polisi, pengawas dan perangkat KPU dibantu TNI yang menjaga," tambah Argo.

Apalagi, masyarakat di luar DKI juga tidak perlu datang ke Jakarta untuk mengikuti tamasya Al-Maidah. Jika itu terjadi, polisi akan mendorong massa ke wilayah masing-masing.

"Nggak usah (datang) ke Jakarta, yang di luar Jakarta nggak usah. Nanti kita dorong ke daerah masing-masing kalau itu ada," lanjutnya.

Argo khawatir apabila masyarakat mendatangi TPS untuk melakukan penjagaan, justru akan menimbulkan kerawanan. "Nanti malah menimbulkan ketakutan masyarakat secara psikologis yang mau mencoblos," ungkapnya.

Argo menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan apabila ada oknum yang mencoba mengganggu ketertiban di TPS secara khusus dan penyelenggaraan Pilkada putaran kedua secara umum.

"Kalau pelanggaran pidana, kita amankan. Sudah ada polisi dibantu TNI dan Linmas yang jaga dan akan melaukan pengawalan," tandasnya.
(mei/erd)

https://news.detik.com/berita/d-3475...007.1492330969

sebelum tamasya siapin surat wasiat, jadi kalo ada peluru nyasar udah bagi² warisan terlebih dahulu emoticon-Leh Uga
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.