liputan.asuAvatar border
TS
liputan.asu
Ledakan Mobil di Pengajian Habib Rizieq, Teror kepada Umat Islam Jelang Pilkada


Jakarta (SI Online) - Sebuah mobil meledak saat pengajian yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, di Cawang , Jakarta Timur, Sabtu malam (15/4/2017). Kejadian ini dinilai sebagai teror kepada Umat Islam jelang Pilkada DKI pada 19 April 2017 mendatang.

Ribuan jamaah yang tengah mendengarkan tausiyah Habib Rizieq tiba-tiba dikagetkan dengan sebuah mobil tanpa pengemudi yang meluncur mundur dengan kondisi terbakar dari fly over Cawang ke arah tempat pengajian.

Mobil terbakar yang melaju mundur itu sontak membuat jamaah yang berada diluar berhamburan menghindar. Untungnya, mobil tersebut tertahan oleh beberapa motor yang terparkir di pinggir jalan. Meskipun kemudian, motor-motor yang menahan laju mobil tersebut akhirnya ikut terbakar, tersulut oleh api dari mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun begitu, kejadian ini membuat para jamaah yang hadir dan masyarakat sekitar panik. Kejadian ini, terjadi Ahad dini hari sekitar pukul 00.15 Wib.

Jamaah bersama masyarakat sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api yang membakar mobil dan bebarapa unit motor. Dan beberapa orang lainnya berusaha mengamankan motor yang berada disekitarnya agar tidak ikut terbakar.

Di tengah upaya pemadaman terhadap mobil terbakar tersebut, beberapa orang dari tim keamanan FPI bersama masyarakat menyisir daerah disekitar kejadian. Ternyata didapati dua unit mobil Kijang yang terparkir tidak jauh lokasi kejadian yang masing-masing memuat empat buah jirigen besar berisi bensin.

Disinyalir, kedua mobil Kijang bernomor polisi B 7208 EQ dan B 1552 AH, yang memuat jirigen berisi bensin tersebut adalah bagian dari komplotan yang mobilnya terbakar tadi.

Menurut informasi di lapangan, pihak aparat Kepolisian bersama Tim Gegana baru tiba dilokasi sekitar pukul 03.00 dini hari.

rep: nadeem
red: adhila

http://www.suara-islam.com/read/kaba...Jelang-Pilkada


0
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.