Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e8e6fd32e2e61d088b457c/larangan-dan-hukuman-jika-ketahuan-merokok-di-brunei-darussalam
selamat malam agan agan semua dan seluruh penghuni kaskus raya :kiss bissmilah... thread pertama ane gan :malu semoga bisa menambah wawasan kita semua :salaman ANE BUKAN :ngakak oke gan langsung saja kita menuju sasaran , di karenakan ane bukan keyboarder sejati yang bisa merangkai kata dan membuat kosa kata agar membahana bagai badai yang tralala :hammer :ngakak KESAHKU DI BRUNEI Aku ni bukan lah
Lapor Hansip
11-08-2014 22:53

larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam

selamat malam agan agan semua dan seluruh penghuni kaskus raya emoticon-Kiss

bissmilah... thread pertama ane gan emoticon-Malu
semoga bisa menambah wawasan kita semua emoticon-Salaman

bukan thread maker

ane juga bukan


oke gan langsung saja kita menuju sasaran , di karenakan ane bukan keyboarder sejati yang bisa merangkai kata dan membuat kosa kata agar membahana bagai badai yang tralala emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak

repost


larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam



KESAHKU DI BRUNEI


Quote:Brunei Darussalam (Voa-Islam.com) - Tidak seperti kyai-kyai di Indonesia yang masih ragu melarang umat Islam untuk berhenti merokok karena berbagai pertimbangan dan justru ikut menikmati bahkan kadang mempertontonkan diri mereka yang sedang merokok, ulama-ulama di Brunei Darussalam justru memerintahkan umat Islam Brunei Darussalam berhenti merokok demi mencegah mereka dari melakukan dosa terus menerus.

Dalam nasihat yang disampaikan pada kutbah Jum'at lalu di masjid-masjid Brunei Darussalam, para penceramah mengatakan bahwa umat Muslim dilarang merokok tidak hanya demi alasan kesehatan, namun juga untuk mencegah mereka dari terus-menerus melakukan dosa.

Menurut hukum syara, merokok dianggap sebuah dosa karena larangan merokok, yang dapat membawa kerugian (mudharat) bagi para perokok dan orang-orang disekitar mereka, telah diabaikan. Islam meletakkan perhatian besar terhadap kesehatan dan kesejahteraan para pengikutnya, kata isi nasihat tersebut.

Meskipun merokok tidak seperti dosa besar lainnya seperti mengkonsumsi alkohol atau melakukan tindakan dosa serius lainnya, hal itu dapat menjadi dosa besar jika seseorang secara terus menerus atau berulang kali melakukannya. Nasihat tersebut juga menyatakan kekecewaannya ketika masih ada sejumlah besar dari perokok yang mengabaikan hukum negara dan peraturan tentang merokok. Wilayah bebas merokok di Brunei sekarang diperluas ke instansi pendidikan, instansi pemerintah, gedung-gedung, perkatoran, tempat-tempat bisnis, rumah sakit, klinik medis, komplex perbelanjaan, bioskop dan restoran dan beberap nama lainnya.
Quote:..Meskipun merokok tidak seperti dosa besar lainnya seperti mengkonsumsi alkohol atau melakukan tindakan dosa serius lainnya, hal itu dapat menjadi dosa besar jika seseorang secara terus menerus atau berulang kali melakukannya

Pemerintah Brunei juga telah membuat berbagai upaya dalam mendorong masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan buruk merokok, termasuk mendirikan Klinik Berhenti Merokok.

Meskipun beberapa orang menyadari hal ini dan telah ada langkah positif untuk berhenti merokok, masih ada diantara para perokok lain yang selalu datang dengan alasan-alasan yang dibuat-buat yang menyebabkan berhenti merokok sesuatu yang mustahil dilakukan, kata kotbah tersebut.

Meskipun sulit dan menantang, berhenti merokok berasal dari inisiatif dan kesediaan seorang perokok itu sendiri.

Penceramah Juga mendesak masyarakat untuk dapat terlibat dengan memberikan masukan pada para perokok untuk melawan kebiasaan yang merusak dari merokok dan mengingatkan kantor-kantor pemerintah dan pihak pelaksana berwenang terkait untuk tetap konstan memonitor masalah ini.


MEROKOK DI TEMPAT UMUM LANGSUNG KENA DENDA
Quote:Mereka yang terbukti bersalah dapat di hukum tidak lebih dari $500 (Rp.4,500.000) Mereka juga dapat dituntut di pengadilan dan jika terbukti bersalah akan di denda tidak lebih dari $ 1,000 (Rp.9,000,000).

Undang-undang tersebut mencakup entri, menjual, mengiklankan dan menggunakan produk-produk tembakau untuk melindungi orang-orang dari efek negatif tembakau bagi kesehatan. Ini termasuk mecegah anak-anak dan remaja dari merokok dan untuk melindungi orang-orang yang tidak merokok dari asap pasif.


LALU DI MANA PARA MEROKOK MELANCARKAN AKSINYA ??
Quote:Jawabannya di tempat tempat tersembunyi yang jauh dari pandangan para polisi . bisa di rumah , kamar atau di WC
sepiteng


DARI MANA MEREKA DAPAT ROKOK JIKA PEMERINTAH MELARANG MENJUALNYA
Quote:Untuk mendapatkan rokok di brunei tidak semudah seperti di indonesia , mereka para perokok harus rela antri dan sabar serta harus memperbanyak info mengenai siapa yang biasa menyelundupkan rokok dari luar brunei .. "menyelundupkan ??"... ya ... banyak oknum oknum yang mengambil kesempatan ini untuk menerima banyak uang hanya demi sebungkus rokok, mereka melakukan ritual ilegal dengan cara menyelundupkan rokok , lalu di jual kepada yang membutuhkan rokok dengan harga yang 2kali lipat dari harga biasanya.. ( kalo kata temen ane yang kerja di brunei . dia bisa membeli 2slop/press sekali belanja pada cukong rokok tsb dalam 2 minggu sekali )

TKI Dihukum gara-gara Menyimpan Rokok


langkah-langkah kerajaan brunei mengatasi masalah rokok
Quote:1. Kempen
Berbagai kempen dijalankan untuk mengatasi masalah merokok baik oleh kerajaan brunei maupun pihak individu. Misalnya, kerajaan brunei telah mengadakan kempen anti merokok melalui berbagai cara seperti iklan-iklan yang ditayangkan di dalam televisi, radio, poster-poster mahupun ceramah yang sering diadakan di sekolah maupun di pejabat dan sebagainya.

2. Ceramah
Dalam ceramah mahupun iklan itu hendaklah dinyatakan tentang bahayanya merokok, kesan merokok serta dinyatakan faedah orang yang tidak merokok atau berhenti merokok seperti hidup lebih lama, dapat menghindari racun yang terkandung dalam rokok, dapat melindungi diri, keluarga dan orang lain daripada bahaya merokok.
Menjadi teladan yang baik kepada anak-anak, dapat meningkatkan kecerdasan serta memiliki tubuh yang sehat, meningkatkan rasa ceria dan bau, gigi lebih putih dan nafas lebih segar dan dapat mengelakkan budaya membazir dengan menggunakan wang untuk membeli rokok kepada tujuan yang lebih baik dan bermanfaat.

3. Kuat semangat dan disiplin
Seseorang itu mestilah kuat semangat dan mendisiplinkan diri untuk berhenti merokok seperti tetapkan semangat untuk berhenti merokok, yakinkan diri, buat nota peringatan, katakan pada diri anda.
"Aku bukan perokok", tumpukan pada hari ini jangan dulu fikirkan hari seterusnya, sentiasa berfikiran positif, dapatkan sokongan daripada orang sekeliling seperti rekan sebaya, ibu bapak atau keluarga, lawan keinginan atau perasaan untuk merokok dan gunakan Terapi atau rawatan yang sesuai.

4. Berpuasa
Amalan berpuasa dari pandangan Islam ialah untuk mengawal nafsu dari melakukan maksiat. Apabila berpuasa seseorang itu tidak dapat merokok sekurang-kurangnya 13 jam iaitu dari subuh hingga ke waktu maghrib.
Walaupun masih berpeluang untuk merokok pada waktu malam jika selalu berpuasa, seseorang itu tidak hanya dapat menghentikan tabiat merokok tetapi kita juga dapat beribadah ke jalan Allah.

5. Hadiah atau Habuan
Seseorang itu hendaklah beri hadiah atau habuan kepada diri sendiri sekiranya dia tidak lagi merokok. Ini untuk mendapatkan kepuasan hasil dari pemberhentiannya merokok.

6. Berkumpul dan Aktivitas berfaedah
Selain itu, individu yang aktif berkumpul selalunya menitik beratkan kesihatan tubuh badan dan menghindari tabiat yang boleh merusakkan diri mereka seperti merokok. Pilih aktivitas kumpul yang sehat dan lakukan dengan berkumpulan untuk menambah keseronokan dan motivasi diri. Oleh itu, perokok hendaklah melakukan aktiviti sukan ini karena ia dapat menghindarkan dirinya dari tabiat merokok.

7. SERTAI PROGRAM SUKARELA
Sertai program-program sukarela seperti di rumah sakit dan persatuan kebajikan untuk melupakan tabiat merokok ini sambil mengambil ikhtiar dan bersyukur dengan kesihatan diri kita. Jika seseorang itu sibuk dengan aktivitas atau kerja yang dilakukannya, dia akan lupa untuk menghisap rokok kerana tidak ada masa untuk menghisap rokok.
Bagi ibu yang mengandung pula hendaklah didedahkan kepada iklan-iklan tentang pentingnya menjaga bayi yang dikandungnya dan dedahkan perkara-perkara yang boleh memudaratkan keadaan bayinya mahupun kesehatan dirinya sendiri.

8. PELAJAR DIKENAKAN DENDA
Manakala, bagi pelajar di sekolah pula hendaklah dikenakan dendaan yang setimpal kepada mereka yang didapati merokok seperti pelajar yang merokok itu akan diadukan kepada pihak polisi dan pihak polisi akan mendenda mereka.
Ini adalah karena pihak polisi bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menangani masalah disiplin pelajar. Ibu bapa juga akan dipanggil untuk memberitahu perihal anak mereka yang merokok. Pelajar yang merokok itu juga akan dirujuk kepada guru bp untuk menanyakan kenapa dia merokok.

9. KUAT KUASA UNDANG-UNDANG
Di negara Brunei Darussalam, kerajaan brunei telah pun menetapkan undang-undang iaitu tidak membenarkan sesiapa saja untuk merokok di kawasan-kawasan tertentu seperti dalam panggung wayang, rumah sakit, sekolah, pejabat dan di kawasan awam yang tertentu. Denda akan dikenakan kepada sesiapa saja yang melanggar undang-undang tersebut.
Mengesankan bukan kerajaan brunei dalam mengatasi permasalahan tentang rokok. Permasalahan yang paling kronis di seluruh dunia dapat diatasi kerajaan brunei .


Sekian dulu trit ane ini gansis emoticon-I Love Indonesia (S) , semoga bermanfaat bagi gansis semua..

setelah baca mohon bantuannya

larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam

larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam

atau

larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam

recommended kan jadi
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam


maaf kalo berantakan... namanya juga silent rider emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh arylukythan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
15-08-2014 10:52
nah terbuktikannn,.. ini adalah keseriusan pemerintah, seandainya pemerintah indonesia mao serius bisa ga yah,..

bisa2 saja, tentu dimulai dari wilayah kecil yg padat penduduknya,.. kalo diseluruh indonesia diberlakukan hal yg sama ga mungkin kayanya,.. indonesia terlalu luas
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
18-08-2014 16:48
di translate gan
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
18-08-2014 17:02
widiih, harus nya di indo kyk gitu gan emoticon-Ngakak
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
18-08-2014 17:33
Quote:Original Posted By sulhadi
nah terbuktikannn,.. ini adalah keseriusan pemerintah, seandainya pemerintah indonesia mao serius bisa ga yah,..

bisa2 saja, tentu dimulai dari wilayah kecil yg padat penduduknya,.. kalo diseluruh indonesia diberlakukan hal yg sama ga mungkin kayanya,.. indonesia terlalu luas

mulai dulu dari yang terkecil gan emoticon-Ngakak
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
20-08-2014 09:17
:up sundul ah emoticon-Big Grin
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
16-04-2017 13:58
Kerugian merokok selain bag kesehatan
https://hkomedi.blogspot.co.id/2017/...hatan.html?m=1
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
16-04-2017 14:07
Nice inpoh gan. Setelah ane baca trit ini, ane langsung coret brunei dari destinasi ane di masa depan. I love cigarete
0 0
0
larangan dan hukuman jika ketahuan merokok di brunei darussalam
19-04-2017 02:54
Wow dilarang di sana yah baru tau
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia