ileaderAvatar border
TS
ileader
Metode Hipnosis Bisa Buat Agan Berhenti Merokok ....
Kesulitan Untuk Berhenti Merokok? Cobalah Metode Hipnosis

January 5, 2017 I Leader University

Kebiasaan merokok bisa menyebabkan orang lain terganggu dan merasa tidak nyaman. Tak jarang orang lain meminta untuk menghentikan kebiasaan merokok. Perokok juga terkadang kesulitan berhenti merokok padahal niatan sudah bulat. Ada juga perokok yang dipaksa berhenti merokok oleh pasangan atau keluarganya, tetapi sangat sulit dilakukan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Pertama, kesulitan berhenti merokok karena sebenarnya niatan berhenti bukan berasal dari diri sendiri, tetapi dari desakan orang lain. Niat berhenti merokok harus berasal dari iniasi diri sendiri.

Kedua, merokok dilakukan sebagai penghilang stres. Merokok menjadi ajang pelarian dan perokok menjadi tenang karena merokok. Jika hal ini terjadi pada anda, berarti hal pertama yang harus diselesaikan adalah menghilangkan stres, mencari sumber stres, dan mencari solusi. Manusia tidak bisa terbebas dari stres/ depresi, maka bekalilah diri anda dengan cara penghilang stres yang positif.

Ketiga, masih berada di dalam komunitas perokok saat niatan berhenti merokok muncul. Adalah salah jika anda yang baru berniatan berhenti merokok masih berada di dalam komunitas perokok. Karena kecenderungan perokok yang sering berbagi dan menyediakan waktu khusus untuk merokok. Anda harus tega menghindari teman-teman sesama perokok selama proses berhenti.  Kembalilah pada teman-teman anda jika anda sudah berhasil mewujudkan niatan berhenti merokok.

Keempat, mengganti rokok dengan rokok elektrik atau vape. Salah besar. Anda berusaha keluar dari satu adiksi ke adiksi yang lain. Rokok elektrik dengan segala cara berpromosinya, walaupun bebas dari nikotin dan senyawa berbahaya lainnnya, tetapi tetap menjadikan adiksi. Akhirnya akan sama saja, anda menjadi ketergantungan untuk menghisap rokok elektrik dan selalu membawanya kemanapun anda pergi.






Lalu, bagaimana proses hipnoterpi untuk berhenti merokok?

Perokok di hipnosis dan diajak melewati proses membenci rokok, serta berpandangan bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk bagi kesehatan tubuh. Setelah itu, terapis mengajak untuk melakukan self-hypnsosis (melakukan hipnosis untuk diri sendiri), karena kebiasaan buruk harus dihentikan oleh diri sendiri. Terapis merupakan pemberi jalan, sedangkan inisiator proses adalah pada klien/ pasien.

Self-hypnosis dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Dapat dengan merekam perkataan sendiri lalu didengarkan sesaat sebelum tidur, menggunakan catatan pribadi yang berisi tentang berhenti merokok dan membacanya berulang dalam beberapa hari, atau menggunakan rekaman video dari orang lain yang berisi tentang sugesti untuk berhenti merokok.

Perlu dicatat bahwa proses ini bisa bervariasi antar satu orang dengan orang lain. Perokok yang berniatan berhenti merokok harus merancang target pribadi. Misal saja, dalam berapa hari rekamana akan didengarkan. Tetapi secara teoritis, seseorang mampu mendapatkan kebiasaan baru dan menghilangkan lama dalam kurun waktu 14 hari (2 minggu). Sehingga target waktu minimal yang terbaik untuk memulai berhenti merokok adalah 14 hari dan dilakukan dengan konsisten.

Sumber :

https://ileaderuniv.wordpress.com/20...noteapi-medis/

Untuk yang ingin TERAPIS silakan link sumber di atas emoticon-Request

emoticon-2 Jempol

Jangan lupa ininya emoticon-Rate 5 Star

Untuk event :
https://www.facebook.com/events/246538062460005/
Diubah oleh ileader 10-02-2017 02:19
0
15.9K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Quit Drugs, Alcohol & Smoking
Quit Drugs, Alcohol & SmokingKASKUS Official
231Thread396Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.