Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
INES: Ahok-Djarot Gagal, Mayoritas Rakyat Jakarta Pilih Anies-Sandi
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 telah masuk dalam babak final antara pasangan pasangan Basuki T Purnama – Djarot pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Koordinator Indonesia Network Election Survei (INES), Sutisna mengungkapkan, masyarakat Jakarta lebih tertarik dan setuju dengan program kerja Anies-Sandi dari pada Ahok-Jarot.

“Sebanyak 67,3 persen nasyarakat menilai program kerja Ahok-Djarot menarik, sementara, Anies-Sandi diminati sebanyak 71,2 persen masyarakat Ibu Kota,” papar Sutisna dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/4).

Menurut Sutisna, dari hasil Survei lembaganya ketika ditanyakan kepada masyarakat Jakarta, pasangan mana yang akan dipilih nanti pada saat pencoblosan, hasilnya 57,2 persen masyarakat Jakarta akan memilih Anies-Sandi.

“Sedangkan yang akan memilih Basuki Djarot sebanyak 40,2 persen dan 2,6 persen menyatakan abstain,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pertanyaan soal konsistensi pilihan, diketahui sebanyak 12,1 persen responden adalah warga yang masih mungkin mengubah pilihannya. seusai pilihan awal.

Kemudian, 7,3 persen responden ragu-ragu, 63,3 persen responden menyatakan tak akan mengubah pilihannya.

“sedangkan 17,3 persen responden tidak menjawab atau rahasia,” ujarnya.

Dikatakan Sutisna, dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, diprediksi Pasangan Anies-Sandi akan memimpin Jakarta periode 2017-2022.

“Dari survei itu artinya bisa diprediksi pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno akan terpilih sebagai Kepala Daerah Jakarta yang baru,” katanya.

Sutisna juga memaparkan terkait hasil survei soal penilaian masyarakat terhadap kedua paslon mengenai penguasaan dan penanganan masalah di Jakarta

Hasilnya pasangan Ahok – Djarot dinilai mampu menguasai dan menangani masalah di jakarta dinilai mampu oleh masyarakat jakarta dengan skor 60,2 persen.

Sedangkan Pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno dinilai mampu dengan skors 64,3 persen.

Dari jawaban masyarakat tersebut, didapati kalau masyarakat menilai bahwa Ahok – Djarot yang meneruskan Joko Widodo sebagai Gubernur dianggap gagal mengatasi kemacetan dan banjir di Jakarta dalam 3 tahun sesuai janji kampanye mereka pada pilkada 2012.

Survei ini digelar sejak 6 sd 13 April 2017, dengan sample sebanyak 2660 warga Jakarta yang memiliki Hak pilih dan tercantum namanya dalam DPT pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua tgl 19 April 2107.

Sample dipilih secara acak di 44 kecamatan yang tersebar 260 Kelurahan di provinsi DKI Jakarta dengan mengunakan teknik multistage Random sampling dengan Margin of Error +/- 1.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Untuk demograpi responden berdasarkan jenis kelamin terdiri dari Wanita sebanyak 49,3 persen dan Laki-laki sebanyak 50,7 persen.

berdasarkan tingkat pendidikan Tidak Lulus SD – Lulus SD sebanyak 12,3 persen, Tidak Lulus SMP dan Lulus SMP sebanyak 17,3 persen, Tidak Lulus SLTA dan Lulus SLTA sebanyak 43,7 persen, Lulusan D3 sd S2 sebanyak 26,7 persen

Berdasarkan Agama yang di anut responden Beragama Islam 82,3 persen, Protestan 5,7 persen, Katolik 5,2 persen, Budha 3,1, Hindu 1,3 persen, Konghucu 2,4 persen.

http://fajar.co.id/2017/04/15/ines-ahok-djarot-gagal-mayoritas-rakyat-jakarta-pilih-anies-sandi/

Koment.. Terbukti sang tersangka penista agama adalah gubernur gagal
Diubah oleh taht4ternod4 15-04-2017 13:15
0
4.9K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.